Pasca Putusan Kasasi MA; Majelis Sabuk Hitam Lemkari Seluruh Tanah Air Sambut dengan Suka Cita

oleh -

Pasca Putusan Kasasi MA; Majelis Sabuk Hitam Lemkari Seluruh Tanah Air Sambut dengan Suka Cita

SEMANGATNEWS.COM- Pengakuan terhadap Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Indonesia (PB Lemkari) hasil Kongres LEMKARI XIV Tahun 2016 dinyatakan sah dan tetap berlaku dengan segala akibat hukumnya. Turunan Putusan Makamah Agung Republik Indonesia akan segera diserahkan kepada Ketua Umum PB Forki, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P,.

Baca Juga:  Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Koramil 02/Bonang Gelar Karya Bakti Di Masjid Arrahman

“Dalam putusan tersebut menyatakan Kongres Luar Biasa Lembaga Karate-Do Indonesia di Sidoarjo tanggal 6 Agustus 2017 bertentangan dengan hukum, sehingga tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat dengan segala akibat hukumnya.

Permohonan Kasasi dari DR. ANTON LESIANGI dkk sebagai tergugat terhadap PB LEMKARI Periode 2016-2020 sebagai penggugat dengan amar putusan : *menolak permohonan kasasi dari para pemohon kasasi yakni Dr. Anton Lesiangi, Jeaanie Monoarfa, Choiril Anam, Rosi Nurasjati, Benny Marcel*. Dengan demikian jelas sudah Kepengurusan PB LEMKARI yang sah adalah yang sekarang diketuai oleh Leonardi Harmainy.

Baca Juga:  Presiden IJBC : Potensi Sumberdaya Alam Sumbar Luar Biasa, Pemulihan Ekonomi Perlu Optimalkan Eksport Produk Unggulan ke Jordania

Oleh karena itu PB FORKI harus segera mengambil sikap yang tidak boleh bertentangan dengan hasil keputusan MA ini” tulis Angel Ibrahim, Sekum PB Lemkari 2016-2020 via whatshappnya, Senin (30/3/2021).

Angel mengatakan, jika Kongres Lemkari di Sidoarjo sudah dianggap tidak sah. Hanya satu LEMKARI yang secara the facto telah didirikan pada tahun 1972 oleh Pak Anton LESIANGI dkk yaitu LEMKARI yang terakhir melaksanakan Kongres LEMKARI XV di Gedung DPD RI pada tanggal 20 Agustus 2020.