PASCA TANGGAL 25 JULI 2021 PPKM DIBUKA SECARA BERTAHAP  

by -

PASCA TANGGAL 25 JULI 2021 PPKM DIBUKA SECARA BERTAHAP
 
SEMANGATNEWS.COM- Presiden Jokowi menegaskan perpanjangan PPKM hingga tanggal 25 Juli 2021 akan terus dievaluasi dan nantinya tanggal 26 Juli 2021 akan dibuka secara bertahap.
Contohnya pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50%.

Begitu juga dengan Pasar tradisional, selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50%.

Berita terkait;PEMERINTAH ANGGARKAN RP 55,22 UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK

Semua itu tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Berkaitan dengan Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 yang pengaturan teknisnya diatur oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit.

Sedangkan kegiatan yang lain pada sektor esensial dan kritikal, baik di pemerintahan maupun swasta, serta terkait dengan protokol perjalanan, akan dijelaskan terpisah, urai Presiden.

Baca juga;PEMERINTAH PERPANJANG PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI MENDATANG
 
“Saya minta kita semua bisa bekerjasama dan bahu membahu untuk melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit juga menurun”,ujar Jokowi berharap.

Untuk itu, kita semua harus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.
Melakukan isolasi terhadap yang bergejala dan memberikan pengobatan sedini mungkin.

Yang pasti Pemerintah akan terus membagikan paket obat gratis untuk OTG dan gejala ringan yang direncanakan sejumlah 2 juta paket.*zln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.