Payakumbuh Utara Gencar Sosialisasikan Manfaat Vaksin

by -

SEMANGATNEWS.COM – Demi mencapai Herd Immunity percepatan vaksinasi dilakukan diseluruh tempat, Kecamatan Payakumbuh Utara dalam mencapai target maksimal Kecamatan yang di Nahkodai oleh Joni Parlin gencarkan sosialisasi manfaatnya vaksin.

Menurutnya, sosialisasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDA) dalam mengetahui pentingnya vaksinasi dalam pemberantasan rantai covid-19 sangat penting.

“Kita harus mengencarkan sosialisasi pentingnya vaksinasi untuk memberantas rantai covid-19, agar tercapainya herd Immunity,” katanya.

Sampai saat ini, Joni menjelaskan dirinya terus bergerak melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, sampai tingat kelurahan dihimbau untuk dapat melakukan sosialisasi agar vaksinasi di Payakumbuh khususnya di Kecamatan Payakumbuh Utara dapat tercapai.

“Kami juga melibatkan dan mengajak pengusaha lokal untuk melaksanakan gebyar vaksinasi di Payakumbuh Utara, tidak hanya itu, tokoh masyarakat, Babinkamtipmas, Babinsa, dan juga tim PPKM kecamatan Payakumbuh Utara, juga bergerak dalam percepatan vaksinasi disini,” pungkasnya.

Terakhir, menurut data vaksinasi per 12 November kemaren. Joni juga menjelaskan di Payakumbuh Utara sendiri terdapat 26.192 orang wajib vaksin, dari sebanyak itu, Payakumbuh Utara sudah melakukan vaksin pertama lebih kurang kepada 11.142 orang dan vaksin kedua lebih kurang 5.734 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Payakumbuh H. Riza Falepi juga menekankan kepada seluruh Camat untuk dapat melakukan percepatan vaksinasi, dan juga harus waspada dengan varian baru covid-19.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.