Payakumŕbuh Kembali Mengumumkan 4 Kasus Positif Baru, Jumat, 4 Desember 2020

by -

SEMANGATNEWS.COM – Tingkat kesembuhan dari covid-19 di Kota Payakumbuh terus meningkat. Sebaliknya, kasus positif mulai turun atau melandai. Meski begitu, warga tetap diminta meningkatkan kewaspadaan di tengah pandemi covid-19 yang masih terjadi di belahan dunia ini.

Hingga Jumat (4/12) ini, total kasus terkonfirmasi positif sudah 559 orang. Sedangkan yang sembuh, total 489 orang.
Sepanjang Jumat ini, warga yang sembuh tercatat sebanyak delapan orang. Empat di antaranya berasal dari Kelurahan Padang Tinggi Piliang, yaitu Vera Serihati, 48 thn, Hendri Roza, 50 thn, Muhammad Fathan Dehero, 16 thn, Delsi Marni, 46 thn.

Empat lainnya, masing-masing Mery Hannies, 37 thn, Padangtangah Balai nan Duo, Mulya Sekri Yenti, 50 thn, Labuh Basilang, Elista Yosepha, 52 thn, Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan Firman Ilahi, 34 thn, Nunang Daya Bangun.

Sedangkan, empat yang positif covid-19 Jumat ini, adalah dua ibu rumah tangga, yaitu EM, 34 thn, warga Padang Data Tanah Mati dan IKSS, 24 thn, Tanjunggadang Sungai Pinago. Kumudian dua lagi adalah ASN Inspektorat Kabupaten Limapuluh Kota, yaitu lelaki S, 52 thn, warga Kelurahan Talang dan perempuan EYH, 52 thn, warga Kelurahan Tanjung Pauh.

Keempat terkonfirmasi positif itu terpapar dari rekan sekerja dan kontak erat dengan yang positif sebelumnya, berdasarkan tracking. Semuanya, sudah menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas kesehatan puskesmas.

“Kita berharap, ke depan kasus positif covid-19 di kota randang ini, terus melandai. Dan yang sembuh makin banyak. Sehingga diharapkan, dalam beberapa bulan ke depan tak ada lagi warga kota yang terkonfirmasi positif virus corona deasase,” ungkap Kadiskes Bakhrizal, Jumat sore.

Menurut Bakhrizal, peneraoan protokol kesehatan atau budaya memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak, harus tetap dipertahankan di tengah masyarakat.

Data covid-19 yang diterima dari Dinkes Jumat (4/12), adalah suspect 6 orang, kasus konfirmasi 558 orang, sembuh 489 orang, isolasi 62 orang, dirawat 0 orang, meninggal dunia 8 orang, kontak erat 17 orang dan discarded 9.929 orang. Total SWAB 11.315 orang.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.