Peduli Palestina, ACT Solok Luncurkan KKIPP

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang solok bersama dengan berbagai perwakilan lembaga dan komunitas lainnya di Solok, berikhtiar untuk membebaskan Palestina dari penderitaan akibat serangan Zionis Israel.

Kepala Cabang ACT Solok, Tengku Dewan yang juga merupakan Ketua KKIPP Wilayah Solok mengatakan, KKIPP merupakan bukti sekaligus langkah nyata dalam upaya pembebasan Palestina. Menurutnya, KKIPP merupakan gerakan masyarakat sipil (civil society) untuk membebaskan Palestina.

Baca Juga:  DPRD Dengar Jawaban Wali Kota Atas Pemandangan Umum 7 Fraksi Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh TA 2022

“KKIPP ini mewadahi semua lembaga maupun komunitas yang memiliki visi yang sama, yaitu pembebasan Palestina dari segala bentuk penjajahan yang selama ini dilakukan oleh Zionis Israel,” ucap Tengku Dewan, Kamis, 3/6.

Dukungan juga diberikan oleh Ustadz Maqomam Mahmuda, Perwakilan MUI Solok, beliau menjelaskan akan mendukung ACT dan KKIPP untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina karena disitu banyak terjadi kedzoliman, kekerasan, bahkan pembantaian,” ujar ustadz Maqomam Mahmuda

Baca Juga:  Diskominfo Bersama BPS Payakumbuh Sosialisasikan Statistik Sektoral Berfokus AKUSTIK 

Pandangan serupa juga dijelaskan oleh rinal yang merupakan Ketua dari BEM Faperta UMMY Solok menyatakan bahwa mereka akan selalu berjuang untuk palestina bersama ACT dan bergabung dg KKIPP
Kegiatan deklarasi ini digelar di Kantor Cabang ACT Solok yang juga merupakan Kantor KKIPP dibersamai oleh beberapa komunitas dan relawan yang hadir dalam deklarasi tersebut, diantaranya MUI Solok yang dihadiri oleh Bpk drs. Maqomam Mahmuda, Komunitas Da’I Insani, BEM Faperta UMMY, GEMPA UMMY, MSJ’20 UIN Imam Bonjol, AMS (Aliansi Mahasiswa Solok), GPH (Gerakan Pemuda Hijrah), Pengurus Masjid Raya Salayo ,Pengurus Masjid Al-Hidayah Kota Solok. Komunitas Milenial Solok , Forum Osis SMP-SMA Solok.

No More Posts Available.

No more pages to load.