Pelaksanaan Qurban di Masjid Istiqlal Labuah Basilang, Sehari Setelah Sholat Id

by -
IMG-20190812-WA0042-01

Pelaksanaan Qurban di Masjid Istiqlal Labuah Basilang, Sehari Setelah Sholat Id

Semangatnews, Payakumbuh – Beberapa kelurahan di Kota Payakumbuh melaksanakan penyembelihan hewan kurban usai shalat Idul Adha 1440 H, namun di Kelurahan Labuah Basilang dilakukan sehari setelah shalat Ied. Tampak Babinsa Koramil01/Pyk Kopda Isnaini juga ikut turun langsung dalam penyembelihan hewan Qurban di Mesjid Istiqlal Labuah Basilang, Senin (12/8).

“Hewan kurban yang disembelih sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing benggala. Kita juga mengajak masyrakat untuk tetap tertib dan selalu menjaga kebersihan tempat pemotongan setelah selesai kegiatan tersebut, karena pemotongannya dilakukan di halaman mesjid,” kata Kopda Isnaini.

Lurah Labuah Basilang Nazril Ardi Wiranata S.ip didampingi LPM Drs. Busrizal Djafar merasa cukup puas dengan kegiatan tersebut, proses penyembelihan hingga pembagian daging ke masyarakat begitu tertata rapi dalam kebersamaan.

“Proses penyembelihan berjalan lancar, kita dibantu juga oleh babinsa dan babinkamtibmas dalam menjaga keamanan proses eksekusi hewan kurbannya, Alhamdulillah tidak ada kendala,” kata Nazril.

Sementara itu, tokoh masyrakat labuah basilang H. M. Nurhasdi SE dan H. Zulkarnaen Arius mengatakan penyembelihan yang dilaksanakan sekali setahun ini, selain menjadi momentum meningkatkan iman dan taqwa, juga sekalligus menjadi ajang silahturahmi yang selama ini mungkin terputus karena kegiatan warga masing-masing yang begitu sibuk dan padat.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh unsur yang membantu pelaksanaan kurban kali ini, kepada jajaran Lurah, Babinsa, dan Babinkamtibmas Labuh Basilang yang sudah begitu peduli dengan pelaksanaan kurban ini sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar,” kata H. Facri Syahrudin SE, ketua panitia kurban di Mesjid Istiqlal Labuah Basilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.