Pelaku Olahraga di Sijunjung Ikuti Pelatihan

by -

Pelaku Olahraga di Sijunjung Ikuti Pelatihan

Semangatnews, Sijunjung – Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI) memberikan izin dan rekomendasi kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (LP2M UNP) untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Program pelatihan fun games futsal & implementasi shuttle time bagi guru, pelatih dan pelaku olahraga ini diadakan di GOR Sibinuang sakti Muaro Sijunjung, Jum’at (18 s/d 20 Oktober 2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM ,dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung yang di wakili oleh Kasi Olahraga Indrawadi,SP, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISORI Kabupaten Sijunjung Ruswanon, S. Pd, MM beserta jajarannya, Ketua KONI Kabupaten Sijunjung Nofriadi Zulka,SH. Tim LP2M UNP, untuk pelaksana program Fun Futsal terdiri Dr. Roma Irawan, M.Pd (Ketua Tim), dengan anggota Vega Soniawan, M.Pd, Heru Syarli Lesmana, S.Pd, M.Kes. Dan untuk Nara sumber Futsal adalah Bram Suja, M.Pd, dan Nara Sumber Ilmu Kepelatihannya Dr. Ronni Yenes, M.Pd. Dan untuk pelaksana program Shuttle Tim terdiri dari Dr. Donie, M.Pd (Ketua Tim) dengan anggota Drs. Hermanzoni, M.Pd, Irfan Arifianto, M.Pd. Pada materi bulutangkis sebagai Nara sumber Eval Edmizal, M.Pd, dan nara sumber ilmu kepelatihan Yogi Setiawan, M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan menyambut baik dan mendukung kegiatan pelatihan yang digagas oleh ISORI Kabupaten Sijunjung bersama LP2M UNP, karena akan berdampak positif dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Kedepannya kegiatan serupa bagi guru, pelatih dan pelaku olahraga di Kabupaten Sijunjung perlu sering diadakan, sehingga mampu menciptakan anak anak berprestasi dibidang olahraga khususnya.

Lebih lanjut Ramler menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat membanggakan dan kesempatan emas ini agar digunakan dengan sebaik baiknya oleh peserta, sehingga dapat meningkatkan kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman guna di implementasikan di sekolah nantinya, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim LP2M UNP. Serta ucapan terimakasih dan apresiasi kepada ISORI Kabupaten Sijunjung atas digagasnya pelatihan ini.

Ketua DPC ISORI Kabupaten Sijunjung Ruswanon, S. Pd, MM selaku ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini merupakan tindak lanjut konsolidasi ISORI Kabupaten Sijunjung dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP yang bertujuan membina dan mengembangkan serta meningkatkan mutu olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai sarana utamanya.

Kegiatan ini dikuti oleh 64 orang peserta terdiri dari pelatih, guru olahraga dan pelaku olahraga.Jika tidak dibatasi masih banyak peserta yang berminat. Ucapan terimakasih kepada Pemkab Sijunjung yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, tambah Ruswanon

Ketua Tim LP2M UNP Kabupaten Sijunjung Dr. Roma Irawan, M.Pd menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku, pelatih dan guru olahraga di kabupaten Sijunjung, sehingga memberikan kontribusi dalam pembinaan prestasi olahraga kedepannya dalam rangka menyambut Porprov 2020 serta prestasi ke tingkat nasional.( Ari Yunanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.