Pelantikkan KORMI Provinsi Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Harapkan Dunia Olahraga Berkolaborasi dengan Pariwisata

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Pelantikkan KORMI Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengajak Pengurus KORMI Sumbar berkontribusi dalam menggemakan Visit Batiful West Sumatra pada tahun 2023. Dengan cara menyelenggarakan iven-iven olahraga rekreasi masyarakat pada destinasi-destinasi wisata di Sumatera Barat secara berkala.

“Jika kegiatan ini sering dilakukan ditempat keramaian atau pun destinasi wisata, maka minat olahraga rekreasi tentu semakin meningkat dan kunjungan terhadap destinasi wisata pun semakin besar”, demikian pernyataan Gubernur Mahyeldi saat memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Pengukuhan KORMI Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti Tahun 2022-2026 di Auditorium, (16/3/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa Sumbar memiliki potensi destinasi yang sangat banyak, tersebar 19 kabupaten / kota yang ada, serta hampir diseluruh desa dan nagari. Bahkan kita telah memiliki 19 DTWU, Daya Tarik Wisata Unggulan Propinsi Sumatera Barat, sebagai wujud realisasi Program Unggulan di bidang Pariwisata.

“Jadi dengan adanya keunggulan pada masing-masing kabupaten / kota ini, diharapkan akan menjadi tujuan wisata masyarakat sekaligus menjadi pusat kegiatan olahraga rekreasi, yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan menunjang berkembangnya UMKM di daerah tersebut”, tukuk Buya.

Buya pun menambahkan bahwa di Sumbar memiliki 163 desa wisata pritisan, 71 wisata berkembang dan 31 desa maju, kemudian juga telah memiliki 202 wisata tematik, baik alam, budaya maupun muatan. Dan perlu menjadi perhatian kita bersama untuk tahun 2023 ini Sumatera Barat memiliki Sumbar 85 event besar baik dalam skala regional, nasional maupun internasional.

Sebagai penutup buya Mahyeldi menyampaikan berdasarkan Sport Development Indeks (SDI) Kemenpora RI Tahun 2022, bahwa Tingkat Partisipasi Masyarakat Sumbar dalam melakukan aktifitas kebugaran masih rendah yakni di 33.03 persen dari total jumlah penduduk Sumbar.

Untuk itu, hadirnya KORMI mampu memberikan dampak serta pengaruh yang baik kepada Masyarakat Sumbar di tahun 2023, sehingga tingkat kebugaran dan kesehatan masyarak meningkat sesuai dengan standar yang ada. (ADPSB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.