Peltu Wahidin Berikan Materi Wasbang 4 Pilar Kebangsaan Saat Safari Ramadhan

oleh -

Peltu Wahidin Berikan Materi Wasbang 4 Pilar Kebangsaan Saat Safari Ramadhan

SEMANGATNEWS.COM – Babinsa Koramil 08/Adipala Peltu Wahidin memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) 4 (Empat) Pilar Kebangsaan kepada peserta safari Ramadhan yang di selenggarakan oleh penggerak PKK Kecamatan Adipala bertempat di Masjid Al Qomari yang berlokasi di RT 03/03 Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kamis (15/4/21).

Pemberian materi wasbang tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memberi pengetahuan tentang empat pilar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Adipala Drs. Yuyu Kartika Teguh Prastowo, Anggota Persit KCK Koramil 08 Adipala, Babinsa Peltu Wahidin, Kepala Desa Karangsari Nasukin, Ta’mir Madjid Al Qomari Kyai Basiran, Perwakilan Tokoh Agama Desa Karangsari Kyai Yusup Abdul Wahab dan Tokoh Pemuda Desa Karangsari, Muntari.

Baca Juga:  Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Terus Dilakukan Personil Satgas TMMDN Kodim 0306/50 Kota

Dijelaskan Peltu Wahidin, Empat Pilar Kebangsaan merupakan satu kesatuan nilai gerak dari berbangsa dan bernegara yang terus dan perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terpatri dalam diri dan benak masyarakat serta kehidupan mereka. Hal ini pula yang mendasari saya untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat termasuk kepada para peserta safari Ramadhan kali ini,” Jelasnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Fahlevi Mazni Dukung Penuh Karang Taruna Sopan Santun Baja

Dia mengatakan sosialisasi mengenai empat pilar kebangsaan ini perlu dilakukan secara rutin sebagai upaya untuk menyampaikan nilai-nilai dari berbangsa dan bernegara itu sendiri. Dengan demikian pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk
membangun negeri”, Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.