Pemandangan Umum Fraksi PKS Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

by -

SEMANGATNEWS.COM – Setelah mendengarkan nota penjelasan wali kota tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022, fraksi di DPRD Kota Payakumbuh menyampaikan pemandangan umum dalam rapat paripurna di kantor DPRD setempat, Senin (11/10).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Hamdi Agus didampingi Wakil Ketua Armen Faindal, diikuti oleh anggota DPRD lainnya. Sementara itu, hadir Wali Kota Riza Falepi diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda dan kepala OPD serta BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Mengawali rapat paripurna, Hamdi Agus menjelaskan agenda ini merupakan tahapan-tahapan dalam pembentukan Perda APBD 2022, dimana penting bagi keberlangsungan Pemerintahan Kota Payakumbuh kedepan.

Juru Bicara Fraksi PKS Heri Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam menyampaikan di masa pandemi ini ketahanan ekonomi masyarakat menjadi salah satu prioritas pemerintah. Agar kebutuhan dasar masyarakat tersebut dapat terjamin dan terpenuhi dengan baik. Makin tingginya daya saing di era digital ini, menuntut perlunya mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni secara tepat dan tersistim.

“Oleh karena itu pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran di Kota Payakumbuh harus bisa menjawab tantangan di era 4.0 dengan sistim informasinya,” kata Heri.

Heri juga mengapresiasi peningkatkan infrastruktur di Payakumbuh sudah sangat signifikan. Dengan maraknya pembangunan tersebut sangat menunjang aktivitas masyarakat termasuk aktivitas ekonomi.

“Oleh karena itu peningkatan infrastruktur tersebut harus di imbangi dengan pemeliharaan,agar nilai kemanfaatan nya bisa di rasakan lama oleh masyarakat,” kata Heri.

Dijelaskannya, isu lingkungan hidup merupakan isu global, karena dampak dari era industri adalah berkurangnya keseimbangan ekosistim dam dampak lingkungan.

“Sektor lingkungan ini perlu senantiasa menjadi perhatian bersama,agar ekosistim dan keseimbangan lingkungan di Kota Payakumbuh tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.