Pemkab Aceh Tamiang Mulai Gelar Safari Ramadhan Tanpa Bukber

by -

SEMANGATNEWS.COM, ACEH TAMIANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Safari Ramadhan. Kegiatan yang dilakukan serentak di 12 kecamatan ini dipimpin oleh Pj. Bupati, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, bersama Sekda, unsur Forkopimda, unsur lembaga keistimewaan Aceh, serta para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab setempat, Rabu (29/3).

Gelombang pertama malam tadi, Pj. Bupati Meurah yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.Pd, MM, memimpin rombongan Safari ke Mesjid Baitul Rahman, Kampung Rimba Sawang, Tenggulun.

Sementara Sekretaris Daerah, Drs. Asra, memimpin rombongan Safari Ramadhan menuju Mesjid Baiturrahman yang terletak di Kampung Marlempang, Kecamatan Bendahara.

Usai menggelar Sholat Isya di Mesjid tersebut, mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs.Asra, Sekda dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bulan Ramadhan merupakan suatu bulan yang penuh berkah.

“Inilah kesempatan bagi kita semua untuk memohon ampun kepada Allah serta memperoleh pahala yang berlimpah di Bulan yang penuh keberkahan ini. Tak lupa kita juga memanjatkan do’a kepada Allah agar selalu dalam lindungannya dari segala marabahaya” ujar Asra.

Mengungkit musibah banjir yang melanda beberapa waktu lalu telah mengakibatkan tanggul di Kampung Marlempang jebol dan berimbas hingga 3 Kecamatan lainnya yakni Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed.

“Pemkab Aceh Tamiang telah berupaya untuk memperbaiki tanggul yang telah rusak tersebut. Namun mengingat pembuatan dan perbaikan merupakan kewenangan dari provinsi sehingga perbaikan tersebut belumlah maksimal. Oleh karenanya kami minta kepada Datok penghulu jika kembali terjadi masalah terhadap tanggul tersebut harap segera melaporkan sehingga dapat segera ditanggulangi” kata Sekda.

Sementara di Mesjid Baitul Rahman, Asisten I bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesejahteraan Rakyat, Muslizar yang mewakili Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf Pj. Bupati yang tidak bisa ikut rombongan safari karena masih dalam perjalanan dinas.

Selanjutnya Sekda Asra dan Muslizar ditempat terpisah sama-sama menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten sebesar Rp. 10 juta kepada BKM Mesjid setempat. Sekda Asra sempat menjadi imam solat Tawarih berjama’ah di mesjid Baiturrahman.

Menurut jadwal yang terdapat di Humas Setdakab, Rabu (29/2/23) malam nanti, Pemkab akan kembali menggelar Safari Ramadhan gelombang kedua.

Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini sedikit berbeda. Panitia pelaksana tidak menggelar agenda buka puasa bersama antara tim Safari Ramadhan dengan masyarakat. Hal ini menyesuaikan dengan Surat Edaran Mendagri Nomor 100.4.4/1731/SJ tentang Penyelenggaraan Buka Puasa bersama.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.