Pemkab Batang Hari Ucapkan Terima Kasih Atas Kesediaan Dharmasraya Lakukan Kerjasama

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Pemerintah Kabupaten Batang Hari Propinsi Jambi ucapkan terima kasih kepada Pemkab Dharmasraya Propinsi Sumbar atas kesediaan melakukan kerjasama dengan mereka dalam berbagai program pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Batang Hari, Muhammad Faghil Alif dalam sambutannya saat penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan Pemkab Dharmasraya, Selasa (16/5) lalu di Pulau Punjung.
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Dharmasraya atas kesediaannya melaksanakan serta memfasilitasi penandatanganan kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat,” sebut Bupati Muhammad Faghil Alif

Kerjasama ini menurutnya, sebagai wujud sinergisitas dalam pembangunan dengan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki.

Katanya lagi, kesepakatan bersama yang dibangun ini hendaknya dapat mendukung optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah dalam mewujudkan kemakmuran. Menguntungkan bagi semua pihak, menghasilkan sistim pelayanan publik yang efektif dan efisien. Tentu dengan tetap merujuk Permendagri Nomor 22 tahun 2020 tentang pedoman tata cara kerjasama daerah.

Dalam momen ini kedua belah pihak sepakat untuk bekerjasama pada empat poin penting seperti halnya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan berdasarkan unit kompetensi.

Selanjutnya terkait peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di bidang Informasi dan Teknologi (IT), bidang perhubungan, koperasi, usaha kecil UMKM, agribisnis, industri ekowisata, infrastruktur serta sosial budaya.

Terakhir yang disepakati adalah program dan kegiatan lain sepanjang tidak bertentangan dengan visi misi masing-masing Daerah

Bupati Dharmasraya Sutan Riska dalam pesannya menekankan agar kesepakatan ini dapat mempercepat pembangunan daerah, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bagi kedua belah pihak. Tentu dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

Duo Kepala Daerah meminta kepala OPD yang terlibat dalam kerjasama ini untuk lebih proaktif berkonsultasi, berkoordinasi terkait tupoksi sesuai batas kewenangan masing-masing. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.