Pemkab Pesisir Selatan Upayakan Potensi Daerah Yang Belum Tersentuh Pembangunan Diusulkan Melalui Musrenbang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemkab Pessel terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Agar semua program pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan dan potensi daerah, maka usulannya harus berawal dari musyawarah pembangunan (Musrenbang), mulai dari tingkat nagari, kecamatan, hingga kabupaten.

Berbagai usulan itu juga harus terdaftar melalui E-Planning, agar kedepan tidak lagi ditemui ada program atau usulan yang naik di tengah jalan.

Baca Juga:  Menteri PPN/Bapenas RI : Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik Masuk Proyek Raksasa Nasional

Demikian diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangaan (Bappedalitbang) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Yozki Wandri, Kamis (21/1) di Painan.

“Semua program pembangunan yang akan dilakukan tahun 2021 ini, telah diawali dengan Musrenbang secara berjenjang mulai dari tingkat nagari, kecamatan, hingga ke tingkat kabupaten. Berbagai usulan itu juga terdaftar melalui E-Planning, agar tidak ditemui ada program atau usulan yang naik di tengah jalan,” katanya.

Baca Juga:  Pesta Organ Tunggal di Bawan Terpaksa Dihentikan karena Resahkan Masyarakat

Disampaikannya bahwa setiap tahun Pemkab Pessel menganggarkan dana untuk pembangunan di segala sektor, seperti pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan potensi pertanian, perkebunan, perdagangan serta perikanan.

“Jika masih ada sektor-sektor itu yang belum disentuh oleh program pemerintah, silahkan usulkan saat Musrenbang digelar. Ini bertujuan agar sektor yang belum tersentuh itu bisa diakomodir pada tahun berikutnya, atau tahun depan,” pintanya.

Baca Juga:  Bupati Pessel Terima Penghargaan Pengarustamaan Gender dari Gubernur

Dia menambahkan bahwa Pemkab Pessel akan terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.