Pemkab Sijunjung Akan Gelar Hari Krida Pertanian ke-47

by -

Pemkab Sijunjung Akan Gelar Hari Krida Pertanian ke-47

Semangatnews, Sijunjung – Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 tingkat Kabupaten Sijunjung bakal dilaksanakan selama tiga hari, mulai 22 Juli sampai 24 Juli 2019 di Dinas Pertanian setempat.

Rencananya, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dijadwalkan akan membuka kegiatan HKP ke-47 yang mengusung tema “ SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing ”.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi mengatakan, sedikitnya delapan kegiatan dan perlombaan disiapkan dalam rangkaian kegiatan Hari Krida Pertanian ke-47 tersebut.

Kedelapan, kegiatan dan perlombaan yang akan digelar dalam rangkaian HKP ke-47 tersebut, yakni pameran produk pertanian unggul, kontes kerbau rancak, gerakan minum susu untuk anak sekolah, gelar teknologi budidaya tanaman pertanian.

Kemudian, demplot lampai kuniang unggul, lomba olahraga antar aparatur pertanian, lounching pelayanan keswan terpadu dan pelatihan juleha (juri sembelih halal).

“Berbagai macam bingkisan dan hadiah juga kita siapkan untuk para pemenang,” kata Ronaldi kepada awak media, Jumat (19/7).

Bahkan, pada HKP tersebut jajaran Dinas Pertanian juga memberikan secara gratis Bibit Sayuran, Trichoderma dan Vaksinasi Hewan Penular Rabies (HPR).

“Bagi warga yang berminat silahkan datang pada Hari Krida Pertanian di Dinas Pertanian,” ujar Ronaldi.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.