Pemkab Sijunjung Liburkan Siswa Antisipasi dampak Covid-19,

by -

Pemkab Sijunjung Liburkan Siswa Antisipasi dampak Covid-19.

Semangatnews, Sijunjung – Antisipasi dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sijunjung, mengalihkan proses belajar mengajar (PBM) untuk semua jenjang sekolah (PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA, MA, SMK dan SLB serta PKBM) di rumah masing-masing.

Pengalihan kegiatan PBM di rumah masing-masing ini berlangsung selama sebelas (11) hari, mulai, Senin (23/3) hingga, Kamis (2/4).Siswa kembali belajar di sekolah, Jumat (3/4).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler membenarkan, kegiatan PBM untuk semua jenjang sekolah di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih dialihkan ke rumah masing-masing.

“Instruksi pengalihan kegiatan PBM di rumah, tertuang surat Nomor 421/145/DIKBUD-2020,” kata Ramler kepada semangatnews.com via telepon selularnya, Jumat (20/3).

Dalam surat tersebut, sambung Ramler, Bupati meminta guru memberikan tugas sesuai program pembelajaran yang telah direncanakan.Begitu juga orang tua, diminta mendampingi anak-anak mereka selama kegiatan PBM di rumah.

Selama kegiatan di rumah, sebut Ramler, pelajar/siswa dilarang melakukan aktivitas di luar rumah, seperti berkumpul ditempat keramaian atau fasilitas umum.

“Siswa/pelajar yang kedapatan berada ditempat umum atau keperluan mendadak tanpa didampingi orang tua saat proses PBM dirumah akan ditindak oleh Sat Pol PP,” tegas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung.

Menyinggung ujian akhir sekolah dan ujian nasional bagi siswa/pelajar kelas terakhir disemua jenjang sekolah, menurut Ramler, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.”Ujian akhir sekolah dan UN, tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujarnya.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.