Pemko Payakumbuh Bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Gelar FGD

oleh -

“Ketenagakerjaan sebagai salah satu kelengkapan dokumen pengurusan izin. Dengan FGD ini diharapkan seluruh kepala SKPD terkait dapat memahami dan mendukung terlaksananya Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 untuk mengoptimalisasikan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Payakumbuh dan untuk menjamin perlindungan kepada pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Bukitinggi Ocky Olivia menyampaikan BPJS ketenagakerjaan ialah program yang dibentuk oleh pemerintah guna memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada para pekerja. Pemberi pekerjaan wajib untuk mendaftarkan karyawannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Untuk manfaatnya, dapat dinikmati baik saat masih bekerja ataupun saat purna kerja.

Baca Juga:  Kejar Capaian Vaksin, Kelurahan Tigo Koto Diate Gelar Door to Door

“Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawan terbagi dalam empat program. Manfaat-manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan dapat dinikmati pekerja Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun,” ulas Ocky.

Ocky juga menyampaikan apresiasi atas dorongan dari Wali Kota Riza Falepi untuk meningkatkan coverage dari tenaga kerja yang bisa dijamin melalui BPJS Ketenagakerjaan. Disamping itu, Wali Kota Riza Falepi juga sangat memperhatikan jaminan kesehatan warganya dengan terus mengalokasikan APBD untuk menanggung biaya kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan yang diperuntukan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu, sebagaimana diamanatkan UU SJSN.(07)

No More Posts Available.

No more pages to load.