Pemko Payakumbuh Gelar FGD Perkuat Pengawasan BLUD

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Supaya peran Pemda terhadap pembinaan dan pengawasan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dapat semakin diperkuat, bagian perekonomian Setdako Payakumbuh gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama OPD Teknis yang diantaranya Dinas Tenaga Kerja dan Industri, Kesehatan, Pertanian, BKD, BLUD dan UPTD yang ada di kota Payakumbuh, Selasa (19/10).

Kegiatan yang berlangsung di aula pertemuan Randang lantai II kantor walikota Payakumbuh itu dipimpin staff ahli walikota bidang SDM Elvi Jaya yang didampingi Kabag Perekonomian Setdako Arif Siswandi bersama narasumber Sudiro dan Alinursal Noer dari kantor BPKP Perwakilan Sumatra Barat.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Pimpin Rapat Evaluasi Vaksinasi Sapu Jagad, Akhir Oktober Targetkan Capaian 60 Persen

Sebagai unit pelaksana teknis pada dinas/badan daerah, BLUD juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan.

“BLUD merupakan wadah yang didasari payung hukum yang jelas dalam upaya pemerintah memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ucap Vijay panggilan akrab staff ahli walikota itu saat membuka FGD tersebut.

Tidak hanya berlangsung offline, FGD yang sekaligus juga berlangsung secara online via zoom meeting itu juga dihadiri oleh Wisnu Saputro Kasubdit BLUD Kemdagri RI yang juga turut ditunjuk sebagai narasumber.

Baca Juga:  Kota Payakumbuh Disambangi Ketua BKOW Sumbar

Staff ahli itu mengungkapkan jika FGD BLUD ini digelar untuk lebih mengoptimalkan peran bagian perekonomian dalam melakukan pembinaan dan pengawasan pada BLUD baik dalam melakukan koordinasi, monitoring dan evaluasi pada UPT BLUD yang sudah terbentuk maupun UPT yang berpotensi untuk menerapkan BLUD.

No More Posts Available.

No more pages to load.