Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Kompetensi Lurah Terbaik Tahun 2019

by -
IMG-20190910-WA0093-01

Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Kompetensi Lurah Terbaik Tahun 2019

Semangatnews, Payakumbuh – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh laksanakan lomba kompetensi Lurah tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 di aula ngalau indah lantai 3 Balaikota ex Poliko, Selasa (10/9).

Dibuka Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman, serta juga dihadiri oleh Kepala OPD terkait diantaranya Kabag Tapem, Erwan, S. IP, Kepala BKPSDM, Yasrizal, Kabag Organisasi, Yonrefli, Kabag Perekonomian, Arif Siswandi, serta seluruh tim juri dan Camat se Kota Payakumbuh dan juga undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yoherman menyampaikan, lomba kompetensi Lurah ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, Kota dan Provinsi, jadi peserta yang ikut hari ini merupakan perwakilan hasil seleksi dan keluar menjadi yang terbaik dari kecamatan masing-masing di kota Payakumbuh,” kata asisten I tersebut.

Yoherman juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya kompetensi Lurah ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan motivasi kepala kelurahan dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Lomba kompetensi Lurah tingkat Kota ini meliputi penilaian 4 bidang diantaranya adalah Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, Bidang Pelaksanaan Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” terangnya.

Dilanjutkan, pada saat ini, penguatan pemerintahan tingkat kelurahan menjadi fokus perhatian pemerintah. Hal ini ditunjukkan dengan penguatan yang dilakukan baik itu dari segi pengembangan sumber daya aparatur dan penguatan dari segi pendanaan.

Yoherman berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi agenda rutin pemerintah kota Payakumbuh setiap tahunnya melainkan menjadi ajang untuk menilai kinerja masing-masing serta wahana untuk menambah ilmu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”, harapnya.

Kegiatan lomba kompetensi Lurah ini diikuti oleh 7 Kepala Kelurahan se Kota Payakumbuh yang ditandai dengan penyampaian ekspose masing-masing Lurah diantaranya, Lurah Parik Rantang, Finto Handayani Putra, S. Si, T, Lurah Tanjunggodang Sungai Pinago, Seprianis, S. Sos, mewakili Kecamatan Payakumbuh Barat, dan Lurah Balai Tongah Koto, Nurven Yunita, S. Sos, Lurah Kotokociak Kubu Tapakrajo, Zubirwan, mewakili Kecamatan Payakumbuh Utara, dilanjutkan dengan Lurah Sawahpadang Aua Kuniang, Novri, SE, Lurah Padang Alai Bodi, Donna Tiara Ayu, SP, mewakili Kecamatan Payakumbuh Timur, beserta Lurah Padang Sikabu, Sasra Hadi, A. Md, mewakili Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.