Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Gebyar Sumdarsin Ke Empat

by -

SEMANGATNEWS.COM – Jelang pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap ke Empat pada Sabtu 20 November 2021 di GOR M. Yamin, Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan rapat perisiapan bersama Kapolres Payakumbuh dan OPD terkait di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Jumat (19/11).

Rapat persiapan Sumdarsin Tahap IV dipimpin oleh Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi oleh Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul Datuak Karayiang, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira serta dihadiri Kepala OPD terkait.

Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan untuk pelaksanaan Sumdarsin tahap empat dipusatkan di GOR M. Yamin Kubu Gadang

“Untuk tahap empat ini kita targetkan 3.600 orang, yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan lansia yang ada di Kota Payakumbuh ,” kata Rida

Selain itu untuk percepatan vaksinasi ini, Rida meminta kepada seluruh lurah bersama kecamatan untuk melakukan sensus kepada masyarakat yang ada di kelurahannya, agar data yang akan ikut vaksinasi sesuai dengan target atau sasaran.

Rida juga menyampaikan bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksin segera arahkan kelokasi vaksinasi di Gor M.Yamin dan kita juga menyiapkan transportasi bagi yang kesulitan menjangkau lokasi vaksin. Selain itu tim kita juga siap jemput antar kapan pun masyarakat kita mau divaksin, tinggal lapor, “ujarnya

Disisi lain, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira menyebut sumdarsin tahap empat ini juga akan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH., S.IK sebagai bentuk apresiasi beliau dalam pelaksanaan vaksinasi, terlebih Payakumbuh saat ini sudah menggunakan aplikasi berbasis web yang digunakan masyarakat untuk mendaftar vaksinasi.

Jika aplikasi ini sudah cukup bagus diterapkan, bakalan tidak mungkin akan diterapkan Kapolda ke jajarannya di kabupaten/kota lain di sumbar. Ujar Alex

“Yang kita persiapkan sekarang adalah teknisnya harus jelas. Jangan sampai persiapan kita sudah matang namun pelaksanaan di lapangan nanti tidak sesuai dengan sasaran. Diharapkan RT, RW sampai ke kecamatan mendata dan memastikan masyarakat yang belum vaksin sehingga kesiapan vaksinator dapat kita pastikan,” Ujarnya

Kapolres juga mengharapkan untuk capaian vaksinasi dosis satu dan dosis duanya juga harus seimbang, dan diminta peran aktif semua pihak yang terlibat agar bisa menggenjot capaian vaksinasi dosis duanya.

“Jadi kita juga harus terus mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis duanya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” pungkasnya. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.