Pemprov Sumbar Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Raya Sumbar.

oleh -

“Sehingga ketika berada dalam masjid kita memiliki ketenangan dalam batin kita. Nah dengan ketenangan batin, ketenangan jiwa itu akan menjadi modal utama dalam menghadapi problema dan dalam menghadapi masalah,” ajaknya.

Ketika kembali kepada Allah SWT kita memiliki ketengan batin dan jiwa itu menjadi modal utama dalam menyelesaikan masalah, dalam mengendalikan emosi bagi yang emosional.

Baca Juga:  Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Empat Lintau, Pariangan 2 X Koto Dua

Sehingga kita bisa berfikir secara sehat dan baik maka dari itu inilah merupakan satu hikmah dari Isra Miraj untuk kembali kepada masjid, dan kembali kepada Allah semoga dapat menjadi modal mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada.

Lebih lanjut ia katakan setiap manusia pasti mempunyai masalah, habis satu masalah timbul lagi masalah lainnya tidak ada manusia yang tdk punya masalah, akan habis masalah apabila telah berada disyorga, untuk itu dengan ketenangan jiwa masalah akan bisa diatasi.

Baca Juga:  DSPPKBPPPA Tandatangani PKS dengan Dinkes dan Kemenag

“Oleh sebab itu mari jaga jiwa kita, jaga batin dan hati dengan senantiasa kembali kepada Allah SWT. Usahakan selalu dekat dengan masjid dan menjaga shalat. Inilah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW agar kita tetap mendapat petunjuk-Nya,” ajak Gubernur.

Pada peringatan Isra Miraj tahun ini dihadiri ratusan jamaah hadir terdiri dari ASN di lingkungan Pemprov Sumbar. Selain Gubernur juga dihadiri oleh Sekda Prov Sumbar Alwis, Asisten, Staf Ahli Gubernur serta seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov Sumbar.