Pemprov Sumbar Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Raya Sumbar.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H di Masjid Raya Sumbar, Jum’at (12/3/2021). Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengajak ASN dan jajaran masyrakat tanamkan kecintaan nya kepada masjid dan meningkatkan ketakwaan pada Allah.

Selanjutnya gubernur mengatakan sebelum Rasulullah Muhammad SAW diperjalankan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem, Palestina. Rasulullah berada dalam kesedihan dan berada dalam tekanan.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Payakumbuh Amankan Puluhan Unit Ranmor R.2 Balap Liar Dan Knalpot Racing

“Atas meninggalnya istrinya Khadijah dan pamannya Abu Thalib juga meninggal di tahun yang sama yang selama ini menjadi penguat dan penyemangat dalam menopang dakwah perjuangan Rasulullah,” kata gubernur.

Kemudian ketika kedua orang yang dicintai rasul telah pergi, sehingga timbullah sebuah tekanan kepada yang makin hebat, permusuhan yang dihadapkan oleh kaum muslimin pun makin meningkat.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi : Sekolah Swasta Miliki Keunggulan Dari Sekolah Negeri

“Karena penompang, orang yang disegani di panggil oleh Allah SWT, sehingga sesungguhnya komplek sempurna, Rasulullah sebelum Isra Mi’raj mengalami kesedihan akibat tekanan dari Kaum Musyrikin Quraisy yang demikian hebat,” ungkap gubernur.

“Maka saat itulah rasul diperjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Justru setelah Isra Miraj, Rasulullah memiliki semangat yang tinggi salah satunya adalah memberi semangat motivasi dengan kekuatan semangat kembali ke masjid,” lanjutnya.

Baca Juga:  Normalisasi Batang Tapan, Bupati Pessel, Bertemu Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono

Maka dari pada itu, Gubernur mengajak kita semua tanamkan kecintaan kita kepada masjid dan meningkatkan ketakwaan pada Allah.

No More Posts Available.

No more pages to load.