Pengadilan Negeri Gelar Public Campaign Ajak Masyarakat Wujudkan Zona Integritas

by -

SEMANGATNEWS.COM – Mengajak keterlibatan masyarakat dalam mewujudkan Zona Integritas, Pengadilan Negeri (PN) Padang Panjang menggelar public campaign di pertigaan jalan Simpang PDAM, Kamis (1/4).

Ketua PN, Dadi Suryandi, S.H, M.H berharap lewat kampanye ini, masyarakat mau bekerja sama menciptakan pengadilan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Zona Integritas merupakan program pusat untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari KKN, anti gratifikasi dan anti pungutan liar. Kami satuan kerja di bawah Mahkamah Agung , juga diperintahkan mewujudkan ini. Peran serta masyarakat sangat besar dalam mewujudkan Zona Integritas ini,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya juga ingin mengajak masyarakat mengubah paradigma pengadilan bukan tempat yang menakutkan. “Pengadilan bukan tempat menakutkan tetapi tempat yang ramah bagi setiap orang yang membutuhkan pelayanan,” ujarnya.

Dikatakan Dadi, mereka datang ke pengadilan ibaratnya datang ke rumah saudaranya, meminta informasi ke keluarganya. “Saya ingin seperti itu, konsep kekeluargaan ini sangat penting dalam melayani masyarakat. Tentu saja sesuai prosedur yang berlaku,” jelasnya.

Dadi berharap, masyarakat bisa puas dengan layanan di PN. “Inovasi pelayanan terhadap masyarakat itu sudah kami lakukan. Semoga masyarakat bisa terbantu,” tuturnya.

Dari pantuan lapangan, jajaran pimpinan dan pegawai PN dibantu Satlantas Polres Padang Panjang memasangkan stiker anti korupsi ke sejumlah kendaraan yang melewati simpang PDAM, sembari mengajak untuk tidak melakukan KKN. Di samping itu, pengendara juga diberikan masker. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.