Pengurus KPSPAMS Membuat Kesepakatan Dengan Ninik Mamak Tentang Penyedian Air Minum

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pengurus Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) bersama Niniak Mamak pemangku Adat Jorong Galogandang mengadakan rapat Rabu malam( 28/07).

Rapat tersebut berlangsung di Balai Adat Jorong Galogandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan membahas tentang pembebasan lahan untuk pembangunan sarana air bersih.

Proyek itu akan mempergunakan dana APBD Tanah Datar tahun anggaran 2021 sebesar Rp.245.000.000,- dan pembangunannya akan dimulai dalam minggu ini.

Sedangkan salah satu syarat untuk proyek KPSPAMS tersebut harus ada pembebasan lahan tanpa ganti rugi apabila tanahnya terkena dampak dari pembangunan proyek itu.

Dalam rapat yang berlangsung tiga orang niniak mamak yang hadir Dt.Putiah suku mingkuang, Dt.Rajo Pangulu korong Gadang, dan Dt.Majo Datuak Mingkuang sudah merelakan tanahnya demi untuk kepentingan bersama.

Untuk kegiatan perdana pengurus telah melakukan surpey bahan bangunan pada tiga Toko bangunan yang ada di Batusangkar.

Berikutnya akan menyusul untuk surpey pada toko pengadaan pipa/pralon hari jumat tgl 30/7/2021. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Jorong, Pengurus KPSPAMS, Tim pengadaan barang, Niniak Mamak dan Tim Tekhnis Tanah Datar. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.