Perbaikan Jalan ‘Galugua’ Prioritas Bupati Limapuluh Kota

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro bersama Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia turun langsung melihat kondisi terkini jalan menuju daerah terjauh Limapuluh Kota yakni Nagari Gelugur pada Sabtu (3/4).

“Kunjungan kesini dalam rangka melihat kondisi terkini jalan-jalan menuju dan disekitar wilayah terjauh Nagari Gelugur sejalan dengan visi misi kami dengan pemerintah pusat untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah pinggiran atau terisolir,” ujar Bupati di Nagari Gulugur, Sabtu (3/4).

Dari hasil peninjauan di Lapangan Bupati bersama Rezka Oktoberia serta Forkopimda yang ikut mendampingi mengatakan kondisi rusak parah yakni jalan provinsi mulai dari Sialang sampai Tanjung Jajaran menuju Kabupaten Kampar.

“Jadi kunjungan bersama Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia ini diharapkan nanti sinergitas kami bersama dapat memperjuangkan jalan provinsi ini bisa menjadi prioritas Pemerintah Provinsi dan Kementrian PUPR untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Salah seorang warga Nagari Gelugur, Amran mengharapkan sangat kepada bupati dan anggota DPR-RI Rezka Oktoberia untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Gelugur dan sekitarnya agar jalan menuju kampungnya menjadi prioritas pembangunan.

Sedangkan untuk jalan kabupaten menuju nagari tersebut meski tidak separah jalan provinsi namun Bupati mengatakan tetap akan memperbaikinya dengan menganggarkan lebih kurang Rp1 Miliar setiap tahun.

Sementara itu, hal senada, Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia mengatakan ia melihat kondisi infrastruktur disana masih sama seperti kunjungan pada tahun 2014 lalu ke Nagari Galugua.

“Status jalan provinsi ini perlu kolaborasi pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat untuk perubahan infrastruktur di Galugua. Pembangunan jangan hanya dinikmati segelintir wilayah yang dekat dengan pusat pemrintah atau kekuasaan.” Kata Rezka.

Lanjutnya, meski bukan dari Komisi V, Ia akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan kader Partai Demokrat yang ada di komisi tersebut untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat sehingga perbaikan infrastuktur khususnya jalan ini bisa segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Ini sesuai dengan visi misi pak Jokowi terkait infrastruktur, semoga ini segera menjadi perhatian. Mohon doa dan dukungan dan mari kita kawal bersama agar ini bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.