Perbaiki Bacaan Al Quran, Datanglah ke Masjid Raya Sumbar dengan Instruktur H Rafles

by -

Perbaiki Bacaan Al Quran, Datanglah ke Masjid Raya Sumbar dengan Instruktur H Rafles

SEMANGATNEES.COM- Masjid Raya Sumatera Barat yang terletak di jantung Kota Padang, Sumbar mempunyai program yang dikenal dengan Tahsin Alquran dengan instruktur H Rafles, Qori Nasional tahun 1984.

H. Rafles yang juga Imam tetap Masjid Raya Sumbar mengatakan kepada median, Selasa 20/04, bahwa kegiatan ini di mulai dari jam 10.00 wib hingga masuk waktu Zuhur setiap hari Senin sampai Kamis.

Tahsin adalah kata Arab yang berarti memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya wawasan tentang Alquran , sebut H Rafles yang pensiunan BKKBN Sumbar tahun 2010.

Tahsin dalam islam mengandung makna bahwa tuntutan agar dalam membaca alquran harus benar dan tepat sesuai dengan contohnya demi terjaganya orisinalitas praktik tilawah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Untuk itu H Rafles menghimbau warga yang ingin memperbaiki bacaan Alquran , silakan datang pada jadwal yang telah ditetapkan. “Tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar juara MTQ nasional tahun 1984.

“Ini merupakan sumbangsih dan pengabdian saya dengan ilmu yang ada untuk warga yang mau memperbaiki bacaan Alquran.Sebab membaca Alquran tanpa ilmu adalah perbuatan yang sia sia”, tutur Rafles.

Hingga saat ini Jemaah Tahsin, begitu Rafles menyebutnya sudah ada sekitar 100 orang. Mereka terdiri dari berbagai tingkatan umur, muda, dewasa dan tua, pria dan wanita.

Selain program Tahsin, masjid Raya Sumbar juga mengadakan buka bersama selama bulan Ramadhan.

Untuk 10 hari pertama sudah ditanggung oleh jemaah tahsin bahkan sudah ada pula donator yang juga jemaah tahsin 10 hari berikutnya.

H Rafles juga menambahkan pada 10 terakhir bulan Ramadhan tahun 1442 H akan ada Itikaf untuk lebih mendekatkan kepada Allah dengan mengharapkan datangnya malam lailatur qadar yang sangat didambakan hamba Nya.
Silahkan jemaah mengikutinya yang juga tidak dipungut biaya.zln

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.