Perbankan di Pesisir Selatan Diminta Pulihkan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi Corona

by -
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan lakukan pertemuan bersama dengan Bank Nagari Painan terkait keterlibatan pihak perbankan untuk memulihkan ekonomi | Semangatnews
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan lakukan pertemuan bersama dengan Bank Nagari Painan terkait keterlibatan pihak perbankan untuk memulihkan ekonomi | Semangatnews

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengharapkan Bank Nagari untuk melakukan pemulihan perbankan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah itu.

Hal ini dipicu melemahnya perbankan kredit di masa pandemi corona pada sektor pariwisata.

Baca juga: Permintaan Kredit Perbankan Menurun di Masa Pandemi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengatakan, perbankan coba diminta membantu ekonomi kreatif, terutama sektor pariwisata. Sektor pariwisata dimaksud kerajinan, kuliner.

Ini tentunya tidak bisa dibiarkan, apalagi kata Hadi Susilo. Bank Nagari Painan memiliki program KMK Simamak dalam hal membantu permodalan.

“Ini bisa diharapkan dapat menyasar ekonomi kepariwisataan,” katanya, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Pemko Payakumbuh Terima CSR Bidang Pendidikan, 100 Juta Dari Bank Nagari

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan lakukan pertemuan bersama dengan Bank Nagari Painan terkait keterlibatan pihak perbankan untuk memulihkan ekonomi khususnya dibidang pariwisata karena terdampak Pandemi covid 19.

“Pemerintah Daerah Pesisir Selatan mengharapkan Bank Nagari melakukan upaya pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesisir Selatan. Karena pandemi covid 19 sektor pariwisata sangat terdampak,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.