Percikan Bara Tungku, Rumah Parsun Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

oleh -

Cilacap – Si jago merah kembali mengamuk, rumah milik Parsun (40 thn), warga Dusun Bojongsari RT 007 RW 006 Desa Citepus Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, ludes terbakar, pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 18.10 Wib.

Menurut kronologi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika istri Parsun, NASIH (35 thn) memasak air di tungku dan selanjutnya memadamkan tungku yang digunakan untuk memasak. Namun naas, ketika Parsun,yang kesehariannya seorang penderes bersama isteri dan anaknya pergi ke Desa Prapagan untuk memijat badan, sisa bara api yang masih menyala menyambar dari tungku dan mengenai daun pohon kelapa kering yang disimpan di dekat tungku sehingga api dengan cepat membakar rumah beserta isinya. Korban jiwa nihil namun kerugian materil ditaksir sekitar 70 juta rupiah.

Peristiwa tersebut pertama kali di ketahui Samidi (70 th) dan Saikin (65 th) yang juga warga Dusun Bojongsari RT 007 RW 006 Desa Citepus. Ketika melintas di depan rumah korban, mendapati rumah sudah dalam keadaan terbakar, selanjutnya ke 2 saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Babinsa Citepus Koramil 02/Jerukkegi Sertu Jumadi dengan cepat mendatangi lokasi kejadian. Peristiwa tersebut pun segera dilaporkannya ke Komando Atas dan selanjutnya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk membantu memadamkan api. Pada pukul 20.00 Wib, 1 unit mobil pemadam kebakaran datang dan pada pukul 20.30 Wib api dapat dipadamkan, namun sayang, rumah beserta isinya tidak bisa diselamatkan.

“Kejadian ini sudah kita laporkan ke Komando Atas dan bersama Dinas Pemadam Kebakaran api sudah bisa dipadamkan namun sayang rumah beserta isinya tidak bisa diselamatkan. Kita berharap, bapak Parsun beserta keluarganya tetap sabar dan iklas dengan kejadian yang dialaminya ini,” terang Sertu Jumadi.
(Urip)