Perhatian untuk Orangtua! Narkoba Mulai Merambah ke Siswa PAUD dan TK

oleh -
BNN menemukan permen yang mengandung narkoba. | istimewa

HALONUSA – Semakin gawat peredaran narkoba saat ini. Sebab, narkoba telah merambah ke pelajar PAUD dan TK. Ini harus menjadi perhatian para orangtua di negeri ini.

Hal itu diungkapkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa usai deklarasi Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) dan ikrar Pemuda Santri Bondowoso Anti-Narkoba di Tangsil Wetan, Bondowoso, Jawa Timur sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id , Sabtu (27/8/2016).

Karena itu, ia pun mengajak masyarakat untuk melaukan langkah-langkah antisipasi dan tidak mudah membeli jajanan yang terindikasi bisa menimbulkan ketagihan. Apalagi, sampai menerima jajanan yang ditawarkan dengan gratis.

“Narkoba itu sekarang yang disasar anak PAUD dan TK. Bentunyaknya seperti permen dan harganya murah. Sekali-dua kali diberikan gratis, tapi setelah itu dipaksa membeli, karena sudah ketagihan,” ungkapnya.

Yang paling bahaya dari peredaran narkoba di kalangan anak PAUD dan TK ini adalah efek domino yang bersifat sangat panjang dan jelas akan merusak generasi penerus bangsa.

“Kalau sudah ketagihan, anak-anak itu bisa dipaksa mencuri agar bisa membeli narkoba. Efeknya, anak-anak akan melakukan kriminalitas usia dini. Mau jadi apa nanti generasi penerus bangsa ini,” jelasnya.

Karena itu, ia pun ingin semua pihak, terutama masyarakat, agar dapat melakukan pengawasan secara intensif di wilayahnya masing-masing. “Awasi dan perhatikan di lingkungan terdekat. Jangan diam saja. Selamatkan generasi bangsa dari narkoba,” tegasnya. (edt)