Peringati Haornas, Pemprov Sumbar Berikan Bonus Pada Atlit, Pelatih dan Official

by -

Peringati Haornas, Pemprov Sumbar Berikan Bonus Pada Atlit, Pelatih dan Official

Semangatnews, Padang – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XXXVI tahun 2019 yang diadakan, di lapangan Kantor Gubernur, Senin pagi (9/9/2019). Hadir juga Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra dan para pejabat eselon II dilingkungan pemprov Sumbar.

Menjadi inspektur upacara, Wagub Sumbar Nasrul Abit membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi. Menpora dalam sambutannya, menyampaikan, olahraga bagian dari partsipasi membangun Indonesia.

Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Dalam sambutannya Menpora mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, karena olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

”Perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa,” kata Wagub Sumbar dalam sambutan Menpora.

“Kita patut bersukur dalam pertandingam Asian Game 2018 Indonesia memperoleh Peringkat empat tingkat Asia. Haornas adalah momentum kita untuk kebangkitan prestasi olahraga kita. Jayalah Olahraga Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya dalam rangkaian acara Haornas tersebut, Wagub Sumbar Nasrul Abit memberikan penghargaan bagi insan olahraga berprestasi dan berdedikasi di Sumbar berupa bonus atlit, pelatih dan official

Sebagai penutup Wagub Sumbar mengucapkan terimakasih pada seluruh atlit, pelatih dan official membela nama Sumbar.

“Kita semua bangga pada seluruh atlit Sumbar. Medali dan hadiah merupakan bonus dari perjuangan membela daerah, sportifitas adalah prestasi sesungguhnya,” ujarnya.

“Dirgahayu Hari Olahraga Nasional untuk kita semua bangsa Indonesia, semoga semangat Haornas terus membara dihati sanubari semua,” tutupnya.
#nov
#humassumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.