Personil Polres Bukittinggi dan Tahanan Laksanakan Swab PCR

by -

Personil Polres Bukittinggi dan Tahanan Laksanakan Swab PCR

SEMANGATNEWS.COM-Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 , sekaligus mengetahui kondisi kesehatan personil Polres Bukittinggi, perlu dilaksanakan Swab .Kegiatan Swab PCR Kamis (24/6/2021 ) di Aula Polres Bukittinggi, dan bekerjasama dengan RSUD Kota Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, didampingi Waka Polres Kompol Sukur Hendri Saputra, SIK, serta Plt. Dirut RSUD Bukittinggi dr. Vera Maya Sari, Sp. DLP, MM, kegiatan swab dilakukan kerja sama Polres dengan RSUD Bukittinggi, sekaligus suasana peringatan Hari Bhayangkara KE 75 .

Menurut AKBP . Dody, Pandemi Covid- masih banyak penularannya sampai saat sekarang , seperti diketahui anggota Polri dalam melakukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, selalu berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas.

Jadi tidak tertutup kemungkinan personil kita bisa terpapar Covid-19, baik tanpa gejala maupun dengan gejala, maka mengindari penularan Covid-19 perlu dilakukan swab terhadap personil guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pemberian Swab PCR kepada personil , bahkan tahanan Polres Bukittinggi juga dilakukan swab, jelas Dody.

Kegiatan pelaksanaan Swab PCR dihadiri langsung Kapolres , Waka , Kabag Polres dan para Kasat , Bintara, ASN Polres.

Jumlah spesimen yang diambil dari personil polres sebanyak 237 orang dan tahanan 41 orang , selanjutnya sampel di bawa ke labor Universitas Andalas untuk dilakukan pengecekan. ( Yet ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.