Personil Satpol PP dan Damkar Padang Panjang Divaksinasi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebagai OPD penegak perda yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) lakukan vaksinasi Covid-19 di Mako Damkar, Senin (15/3).

“Setelah kami menerima sosialisasi vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinas Kesehatan), semua personil tampak semangat dan tidak takut lagi untuk divaksinasi,” kata Kasat Satpol PP dan Damkar, Drs. Albert Dwitra, MM.

Tercatat 177 anggota Satpol PP dan Damkar divaksin hari ini dan besok (16/3). Semua akan divaksin sesuai dengan hasil tes dari Dinkes. Apakah bisa atau tidaknya, kata Albert, yang jelas semua personil harus mengisi blanko vaksinasi.

“Kita melaksanakan vaksinasi ini dua hari, karena personil di sini masuk bergantian. Hari ini lebih kurang divaksin sebanyak 90 orang. Besok dilanjutkan dengan personil lainnya. Bagi personil yang belum sempat divaksin dalam dua hari ini, mereka akan tetap divaksin di Puskesmas Koto Katik,” jelas Albert.

Vaksin ini, tambahnya, sangat bermanfaat bagi tubuh karena bertujuan menjaga tubuh agar terhindar dari virus Covid-19. “Setelah divaksinasi, anti bodi akan terasa meningkat. Sama dengan yang saya rasakan hari ini. Alhamdulillah tidak terasa apa-apa, biasa saja. Agak tambah fit tubuh jadinya,” kata Albert.

Albert berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax terkait vaksin ini. “Karena vaksin ini baik bagi tubuh, menghindari kita dari virus Covid-19. Untuk itu, jangan takut untuk divaksinasi,” ucapnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.