PERWOSI Diharapkan Dukung atlit Wanita Raih Prestasi Lebih Tinggi

by -

SEMANGATNEWS.COM – Kepengurusan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sumbar masa bhakti 2021-2025 yang baru terbentuk diharapkan bisa memberikan dukungan pada atlet wanita di daerah itu untuk bisa menggapai prestasi yang lebih baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sumbar memiliki cukup banyak atlet wanita yang bertalenta dibuktikan dari raihan medali dalam PON XX Papua. Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan PERWOSI 2021-2025 dukungan bagi atlet wanita untuk meraih prestasi lebih tinggi akan semakin kuat,” kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi PERWOSI Sumbar di Aula Kantor Gubernur, Kamis (21/10/2021).

Ia menyebut untuk menggapai prestasi banyak proses latihan dan kerja keras yang harus dilalui atlet karena itu dibutuhkan dukungan nyata agar atlet bisa fokus dalam berlatih.

“Tidak hanya olahraga prestasi, PERWOSI diharapkan juga berperan dalam olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan untuk prestasi atlet, PERWOSI juga diharapkan mampu mencari dan memberikan pendampingan bagi bibit-bibit atlet wanita dari seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

“Bibit-bibit atlet ini memang berada di kabupaten dan kota, karena itu perlu adanya upaya untuk mendekteksi potensi tersebut untuk dididik dan dibina guna meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Wagub juga mengingatkan agar PERWOSI Sumbar saat menyiapkan program dan kegiatan untuk selalu berkoordinasi dengan KONI dan pemerintah daerah.

“Bersama-sama kita bisa menciptakan masa keemasan dunia olahraga di Sumbar,” ujarnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Agus Suardi usai melantik Ny. Fitria Amalia Audy sebagai Ketua PERWOSI Sumbar serta pengurus periode 2021-2025 mengatakan kehadiran organisasi itu akan sangat membantu dalam menyiapkan atlet wanita untuk bisa mengeluarkan potensi terbaik guna meraih prestasi.

“Kami siap bahu membahu untuk kemajuan olahraga Sumbar,” ujarnya.

Ketua PERWOSI Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy menyebut pihaknya bersama kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota siap memberikan kontribusi terhadap kemajuan olahraga Sumbar.

“Tentu dalam menjalankan program dan kegiatan kami tidak bisa berjalan sendiri karena itu kami juga berharap dukungan dan kerjasama dari KONI serta pemerintah daerah,” ujarnya.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Ketua Umum Terpilih PERWOSI Sumbar, Ketua Kormi, Ketua Solna, dan ketua NPC Sumbar, serta tamu undangan lainnya.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.