Pesan Terakhir Arifin Ilham untuk Anak-anaknya.

by -

Semangatnews, Bogor – Anak kedua Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra mengatakan, sebelum meninggal, ia mendapatkan dua pesan dari ayahnya.

“Dua hari lalu, sebelum mengalami kritis Ameer banyak dinasehati Abi.

Ada dua hal yang sangat ditekankan Abi yaitu jangan tinggalkan tujuh sunnah yang abi ajarkan dan jangan lupakan tujuh surah yang setiap hari abi bacakan,” kata Ameer kepada wartawan, Kamis 23 Mei 2019.

Ameer mengatakan, ketujuh sunnah tersebut yakni salat tahajud, salat dhuha, sedekah, membaca Al-Quran, salat berjamaah, menjaga wudhu, dan bersiwak. “Meskipun abi adalah sosok yang humoris, tapi soal agama, abi adalah sosok yang benar-benar sangat disiplin,” kata Ameer.

Arifin Ilham meninggal pada Rabu malam, 22 Mei 2019 setelah bergelut cukup lama melawan kanker getah bening dan nasofaring. Ia dirawat di RS Gleneagles, George Town, Penang, Malaysia.

Ameer melanjutkan, adapun soal tujuh surat Al Quran yang tidak boleh ditinggalkan sesuai pesan ayahnya adalah Surat Arrahman, Yasin, Al Waqiah, Al Mulk, Al Kahfi, Al Mujamil, dan Al Baqoroh. “Pesan Abi sebetulnya singkat, tapi sangat tajam,” kata Ameer.

Akhir tahun 2018, pendakwah asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, diberitakan menderita sakit kanker nasofaring dan kanker getah bening stadium 4A.

Sebelum dirawat di Penang, Malaysia, ia pernah pula mendapat perawatan di RSCM.(smngtnews/tempo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.