Pimpinan DPRD Kota Padang Gelar Reses Masa Sidang II Tahun 2023.

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Ketua dan wakil ketua DPRD Kota Padang menggelar reses masa sidang II Tahun 2023 pada Bulan Mei Tahun 2023.

Tujuannya menerima usulan, menyerap aspirasi masyarakat serta memperjuangkannya.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani pada reses masa sidang II Tahun 2023.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani melakukan reses masa sidang II tahun 2023, Sabtu, (6/5/2023) di Masjid Asra Al- Bakrie, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat.

Ia mengatakan Kota Padang zona merah kasus narkotika.

“Masyarakat harus hati-hati, Ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Padang,” katanya.

Ia menambahkan Kota Padang juga memiliki 48 kasus pelecehan anak dan perempuan.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama mengatasinya. Masyarakat harus aktif,” tambahnya.

Syafrial Kani menyebutkan Ranperda Masjid Pari­purna akan menjadi solusi mengatasi persoalan tersebut.

“Semua adalah masalah kita bersama dan masyarakat harus berperan aktif serta eksekutif maupun legislatif,” sebutnya.

Syafrial Kani juga mengimbau kepada masyarakat, agar kembali menyemarakkan masjid.

“Mari ramaikan masjid, semarakkan masjid. Kita beribadah, musyawarah dan mencari solusi dari masalah yang ada,” ujar Datuk Rajo Jambi ini.

Syafrial Kani juga memberikan bantuan pokok pikiran sebesar Rp 200 juta kepada Masjid Asra Al- Bakrie untuk pendidikan anak-anak yang tidak mampu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak kita semua,” tutupnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen pada reses masa sidang II Tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen melakukan reses masa sidang II tahun 2023, Sabtu, (6/5/2023) di Balatkop Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat.

Ia mengatakan proses bantuan UMKM bagi warga yang mempunyai usaha dan lainnya.

“Ada bantuan UMKM, masyarakat bisa memberikan informasi usaha,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin pada reses masa sidang II Tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin melakukan reses masa sidang II tahun 2023, Minggu, (7/5/2023) di lapangan Perumahan Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.

Ia mengatakan aspirasi masyarakat adalah peningkatan pembangunan dan perbaikan fasilitas umum (fasum).

“Usulannya adalah upaya pembenahan jalan lingkungan, perbaikan drainase, rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan. Ada juga permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang ada bisa terwujud pada tahun depan,” imbuh Aciak Amin.

Pada reses ini juga ada senam massal, pembagian undian ‘doorprize’ serta penyediaan cek kesehatan gratis dan donor darah.
Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wali Kota Padang Hendri Septa, Plh Camat Padang Selatan Tarmizi Ismail, Lurah, Ketua LPM dan elemen masyarakat se-Kecamatan Padang Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana pada reses masa sidang II Tahun 2023.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana melakukan reses masa sidang II tahun 2023, Rabu, (3/5/2023) di Jl. Sarga RT.03 RW.03 Kel. Andalas Kec. Padang Timur.

Ilham Maulana menggelar reses mulai tanggal 3-6 Mei 2023. Pada tanggal 4/5 di Jalan Ganting No. 23 RT.03 RW.09 Kel. Ganting Parak Gadang Kec. Padang Timur. Tanggal 5/5 di Alang Laweh 2 No.10 RT.11 RW.03 Kel. Alang Laweh Kec. Padang Selatan. Tanggal 6/5 di di Jl. Kp. Durian Kel. Parak Gadang Timur Kec. Padang Timur.

Ilham Maulana menyampaikan terkait dengan revisi perwako tentang bantuan hibah dan bansos.

“Kategori penerima pertama, untuk hibah yaitu, organisasi yang memiliki badan hukum mulai dari tingkat kelurahan dan kota. Kedua, Hibah untuk kegiatan rumah ibadah dan organisasi di dalamnya. Ketiga, Bansos (untuk masyarakat kurang mampu yang memiliki no DTKS). Keempat, Bansos bagi masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki no DTKS maka bagi masyarakat yang memiliki usaha harus membuat NIB ( nomor induk berusaha) ke ke lurahan dan dinas UMKM agar dapat di bantu dalam bentuk barang yang sudah ada table barangnya di dinas UMKM,” katanya.

Ia juga menjelaskan soal belanja langsung terkait dengan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, riol, jembatan, infrastruktur atau prmbangunan kelurahan dan pembangunan PJU di lingkungan pemukiman masyarakat.

Masyarakat antusias mengikuti reses Ilham Maulana. Mereka menyampaikan aspirasi terkait hibah untuk pembangun pos pemuda, pembangunan irigasi persawahan, lampu penerangan jalan umum dalam lingkungan pemukiman masyarakat, penertiban kabel” obtik dan penggalian sisa” kabel obtik yang sifatnya mulai mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat, dan permintaan masyarakat terumah yaitu segera pencairan hibah dan bansos. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.