Pj. Wali Kota Rida Ananda Hadiri Graduation Seremony SMP Negeri 2 Payakumbuh

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri graduation ceremony sekaligus serah terima ruang kelas baru, kantin dan rumah penjaga sekolah di SMP Negeri 2 Payakumbuh, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema “Lambungkan cita tembus cakrawala, raih bersama semangat membara, tundukkan hati akhlak membumi” itu dirangkai dengan pelepasan siswa kelas IX, perpisahan guru purna bhakti dan pindah tugas serta penampilan pentas seni.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa Kepala Dinas Pendidikan Dasril, Camat Payakumbuh Utara, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SMA, SMP dan MTs se-Kota Payakumbuh, komite, Kepala SMP N 2 Payakumbuh Desfiwati dan jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan salah satu penunjang untuk kemajuan dan kelancaran pendidikan di satu sekolah bisa dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di sekolah itu.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian sekolah, komite dan wali murid di SMP N 2 ini. Hari ini kita resmikan dua ruang belajar baru, kantin sekolah dan rumah penjaga sekolah,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kita berharap kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh terus meningkat dan kita terus bisa mencetak generasi penerus yang hebat dan mampu bersaing di kancah dunia,” tambahnya.

Selain itu, Rida juga meminta kepada setiap sekolah agar di sekolah itu jangan sampai ada kekosongan kegiatan, isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti kesenian dan sebagainya.

“Harapan kita jangan sampai anak-anak ini mendapat pengaruh buruk. Kita harus mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Tadi saya terpukau dengan penampilan tari yang ditampilkan anak kita ini. Semoga terus berprestasi,” ucapnya.

“Selain teknologi jangan lupakan tradisi kita juga, makanya ini harus terus diwariskan kepada generasi muda kita ini, salah satunya saat ini dibidang kuliner, program unggulan kita dimuatanlokalnya ada school of randang,” tukuknya.

Dia juga mengajak para alumni untuk menjadi orang tua asuh untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Salah satunya dengan subsidi silang.

“Mari bersama-sama kita bantu anak-anak kita ini yang membutuhkan. Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dan mereka adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Kadisdik Dasril menyebut kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, sebagai bentuk tindak lanjutnya di setiap sekolah menggelar kegiatan serupa sesuai dengan kearifan lokalnya masing-masing.

“Saat ini implementasi kurikulum merdeka berjalan baik di SMP N 2 Payakumbuh. Dan SMP N 2, SMP N 4 dan SMP RJ kita jadikan pionir untuk pelopor kurikulum merdeka dengan sekolah digitalnya di Payakumbuh,” pungkasnya.

Setelah peresmian gedung kelas baru, rumah penjaga sekolah dan kantin, Pj. Wako mentraktir siswa SMP N 2 payakumbuh yang sedang menikmati hidangan di kantin dan berpesan kepada seluruh murid untuk terus rajin dan giat belajar. (07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.