Plh Sekda Muskamal : ASN Pesisir Selatan Tingkatkan Semangat Dan Prestasi Kerja Tahun 2021

by -

SEMANGATNEWS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan diminta meningkatkan semangat dan prestasi kerja tahun 2021 atas dasar kemampuan yang dimiliki, sekaligus mengupayakan penyempurnaan serta perbaikan kerja yang semakin efektif dan efesien. Harapan itu disampaikan Plh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Muskamal, Senin (1/2) di Painan.

“Ya, fungsi yang dijalankan akan semakin berarti apabila segenap ASN dapat memainkan peran sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Akan tetapi, apapun yang dilakukan harus tetap terpadu dan bersinergi untuk satu arah dan tujuan yang sama yaitu demi kepentingan masyarakat dan daerah,” ucapnya.

Menurut Muskamal, hal ini perlu diingatkan lagi pada ASN supaya apa yang dilakukan tidak hanya terjebak dalam sebuah situasi yang bersifat rutinitas dan secara psikologis sebenarnya akan berpengaruh kurang baik terhadap suasana dan kepuasan kerja yang dirasakan.

“Kedepan diharapkan adanya perubahan positif dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan yang diamanahkan kepada ASN. Paling tidak, perubahan itu berupa hasil kerja yang semakin baik, diperoleh melalui proses dan cara kerja yang baik pula,” katanya.

Disebutkan lagi, perubahan positif senantiasa diperlukan untuk membangun sebuah kekuatan besar dalam skala tugas bersama di jajaran pemerintah daerah. Kemudian perangkat daerah yang memiliki akses langsung pada masyarakat diminta meningkatkan pelayanan prima tahun 2021 ini.

“Saya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat akibat buruknya pelayanan. Jangan persulit masyarakat dalam biokrasi. Sekarang kita berupaya mempermudah serta mempersingkat biokrasi kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.