Plh Sekda Muskamal Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Al Hajjar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Pesisir Selatan diwakili Plh Sekda, Muskamal meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an Al Hajjar Kampung Koto Pulai, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Jumat (22/1).

Pada sambutannya, Muskamal mengatakan perlu kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Rumah Tahfidz ini menjadi wujud kerjasama antara pihak-pihak terkait.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengapresiasi pendirian Rumah Tahfidz Qur’an ini. Gerakan ini menjadi salah satu pintu pendidikan agama bagi anak-anak khususnya di Kampung Koto Pulai, dan perlu ditiru oleh daerah lain yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan”, kata Muskamal.

Sementara Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pesisir Selatan, H.Abrar Munandar, M.Ag., dalam sambutannya mengatakan, pada tahun 2020 kemarin Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan bantuan dari Kementerian Agama lebih kurang sebesar Rp 4 miliar.

Bantuan tersebut diberikan kepada lembaga-lembaga pendidikan Al Qur’an yang ada di daerah ini yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ya, Rumah Tahfidz ini merupakan wakaf dari salah satu masyarakat Kampung Koto Pulai, Ibu Siti Hajar. Semoga dengan adanya Rumah Tahfidz ini akan lahir para penghapal Al Qur’an yang handal,” ucapnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Perwakilan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh salah satu pejabatnya Plh.Kabid Urais dan Binsar, H.Sapalmar M.Ag.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munandar M.Ag , Kabag. Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Yolli Aang Sofria, ninik mamak Nagari Kambang Timur, pejabat kantor Camat Lengayang, tokoh masyarakat dan para santri Rumah Tahfidz Al Qur’an Al Hajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.