POC Indonesia Goes to Pasaman Silaturahmi Dengan Bupati.

oleh -

Semangatnews, Pasaman – Bupati Pasaman H Yusuf Lubis laksanakan silaturahmi dengan Keluarga Besar Pajero Owners Community Indonesia (POC Indonesia) West Sumatera Chapter (WSC) di Balerong Anak Nagari, Sabtu (26/01/2019).

H Yusuf Lubis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar POC Indonesia West Sumatera Chapter di ranah Pasaman Saiyo tercinta ini.

Dalam sambutannya H Yusuf Lubis memaparkan sedikit tentang objek wisata yang ada di Pasaman. Bagi yang menyukai wisata sejarah tempat wisata terkenal di kabupaten pasaman salah satunya adalah Museum Tuanku Imam Bonjol. Museum ini memiliki koleksi peninggalan sejarah terutama alat-alat serta barang yang digunakan Imam Bonjol.

Selain itu Tempat Wisata andalan di Kabupaten Pasaman adalah Taman wisata rimbo panti, taman ini merupakan bagian dari cagar alam yang memiliki luas sekitar 570 ha.

“Objek wisata alam rombo pati ini menawarkan hawa sejuk alami dan merupakan habitat spesies herbarium tanaman langka,” ungkap Bupati.

“Dan pada saat ini Puncak Tonang menjadi rebutan wisatawan baik yang ada di Pasaman maupun yang dari luar Pasaman,” tambah Bupati.

Ketua Chapter POC Indonesia-WSC Suryadi dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman yang telah menjamu POC Indonesia WSC, kami tidak menyangka sambutan Bupati Pasaman beserta rombongan sangat terkesan bagi pengurus POC Indonesia WSC.

“POC Indonesia WSC sudah dikukuhkan kepengurusan yang jumlah membernya baru 30 member, Organisasi Pajero ini sudah merambah di tingkat Internasional, pada akhir tahun ini POC akan menjelajah 3 Negara (Indonesia, Malaysia dan Brunai),” tegas Suryadi.

Organisasi Pajero ini bukan untuk memperlihatkan kemewahan tapi Misi POC Indonesia -West Sumatera Chapter selain Wisata, organisasi ini juga bergerak di bidang kemanusian, seperti Bhakti Sosial, Bantuan bencana dan jenis kegiatan lainnya.

“Dalam kunjungan ke Pasaman ini merupakan Touring Family Gathering (TFG) yang pertama dan tujuan organisasi ini juga untuk mengenalkan salah satu objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Pasaman kepada anggota POC Indonesia-WSC yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” ungkap Suryadi

Tema Kegiatan touring dan family gathering “Goes To Pasaman”, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silahturahmi antar keluarga anggota POC Indonesia.(Ekie)