Pohon Beringin Semakin Bergoyang, Airlangga Hartanto Terlibat?

by -

Semangatnews, Jkt- Tersangka kasus dugaan suap komitmen kerjasama pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih akui sudah menyerahkan bukti-bukti akan keterlibatan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu, dirinya sudah menjelaskan kepada penyidik KPK apa saja yang menjadi pembicaraan dengan Airlangga serta mantan Menteri Sosial Idrus Marham dan salah satu pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo.

“Intinya pertemuan itu ada, dalam pertemuan itu apa saja semua sudah saya jelaskan kepada penyidik,” ujar Eni saat ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Kemudian soal bantahan, Airlangga tidak ada pembicaraan akan proyek PLTU Riau-1, Eni menjawab, yang jelas pertemuan itu terjadi.

“Kalau membantah tidak apa-apa, tapi pertemuan itu terjadi dan ada,” jelasnya.

Sebelumnya, Airlangga menyebutkan, dirinya memang pernah bertemu dengan tiga orang tersangka kasus dugaan suap PLTU Riau-1.

Pertemuan itu terjadi pada 17 Januari 2018, beberapa hari setelah Idrus Marham dilantik sebagai Menteri Sosial.

“Beliau (Idrus) datang bersilaturahim ke rumah saya. Namun tanpa sepengetahuan atau persetujuan saya sebelumnya, saudara Idrus Marham ternyata ditemani oleh saudara Johannes Kotjo dan saudari Eni Saragih,” kata Airlangga dalam pernyataan resminya, Jakarta, Rabu (26/9).

Menteri Perindustrian itu pun menyebutkan bahwa pembicaraan pada pertemuan itu tidak keluar dari kepantasan pembicaraan antara pimpinan partai dan fungsionaris partai lainnya.

“Tidak ada pembicaraan bisnis, proyek, ataupun saham perusahaan apapun,” lanjut Airlangga.(smngtnews/Bisma Rizal/dbs).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.