Pokja Bunda PAUD Rumuskan Program “Jadikan PAUD Padang Panjang Berkualitas “

by -

SEMANGATNEWS.COM – Guna membantu peran Bunda PAUD Kota Padang Panjang sebagai penggerak utama perluasan akses dan peningkatan mutu layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) yang berkualitas, kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD laksanakan rapat perdana di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (19/3).

Penasehat Tim Pokja, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd mengatakan, suatu kegiatan akan bagus dan lancar apabila programnya juga bagus dan lancar.

“Begitu juga untuk PAUD ini, kita harus susun programnya sedemikian rupa agar tercapainya keinginan untuk menjadikan PAUD Padang Panjang berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Pokja, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyebutkan, setiap PAUD harus diperhatikan mulai dari pembangunannya, lingkungannya dan lokasi fisiknya.

“Jika lingkungan dan fisiknya kurang sehat, otomatis risiko kesehatan anak terganggu. Ini perlu jadi perhatian bagi kita. Kita harus sering menyosialisasikan dan mengunjungi PAUD yang ada di sini,” katanya.

Ketua Pokja, Drs. Ridwan, M.Pd menyampaikan, beberapa program yang akan diwujudkan dalam pembangunan PAUD ini.

Pihaknya juga sedang berusaha merumuskan pola pembelajaran di PAUD di masa pandemi ini. “Kita ingin semua paham bahwa kondisi saat ini berbeda. Nah, kita harus sama-sama bisa memberikan edukasi terbaik itu seperti apa,” ujarnya.

Ridwan juga berpesan agar seluruh kegiatan yang dilakukan terarah, fokus dan optimal. “Mari sama-sama kita dukung kegiatan ini,” tuturnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.