Polda DIY Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Anak Wartawan Medan; PWI Sumut Apresiasi

by -

Polda DIY Berhasil Tangkap Pelaku Penusukan Anak Wartawan Medan; PWI Sumut Apresiasi

SEMANGATNEWS COM- Kurang dari 36 jam, pelaku penusukan anak Wartawan Medan yang tengah kuliah di Yogya berhasil diringkus. PWI Sumut berikan apresiasi kepada Polda DIY.

Berkat kerja keras tim gabungan Ditreskrimum Polda DIY, Polres Sleman dan Polsek Depok Barat, berhasil mengamankan pelaku penusukan  inisial YF di Jalan Raya  Seturan,  Depok Sleman, Senin (9/5) sore.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi SIK, didampingi Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK dalam jumpa pers mengatakan, pelaku diamankan di Babarsari. Terhadap pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif. Sampai saat ini baru satu pelaku, namun tidak tertutup kemungkinan akan bertambah. Petugas terus menggali dan mengkonfrontir dengan sejumlah saksi di lapangan, sebut Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto SIK.

Dikutip dari harian merapi.com bahwa dari hasil pemeriksaan sementara, motifnya karena kedua belah pihak tidak mau mengalah saat melintas di jalan lokasi kejadian. Sehingga terjadi cek cok dan terjadi penganiayaan,” kata Kombes Pol Ade Ary, di Polda DIY, Selasa (10/5/2022). “Tidak ada unsur kesukuan. Kami tidak melihat itu, siapapun pelakunya akan diusut”, tegas
Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indardi SIK.

Akibat penganiayaan itu TIP (29) asal Bangka Belitung, meninggal dengan 3 luka tusuk di pinggul dan dada. Sedangkan David Siallagan (22) yang juga putra mantan Ketua PWI Pematang Siantar, Sumatera Utara, Timbul P Siallagan, meninggal dengan empat luka tusuk pada bagian dada kiri dan punggung.

“Pelaku yang diamankan yakni YF. Kami juga menyita pisau sebagai barang bukti. Sejauh ini dari pemeriksaan, pelaku ini melakukan penusukan sendirian, tapi masih dikembangkan,” ucapnya.

APRESIASI

Atas kerja keras tim Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi.

“Jajaran PWI Sumut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polda DIY yang berhasil menangkap pelaku penusukan salah seorang mahasiswa asal Sumut dalam waktu 24 jam, yang juga putra mantan Ketua PWI Pematangsiantar,” ujar Farianda, didampingi Sekretaris Hamonangan R Panggabean, Selasa (10/5/2022).

Mengutip Medanposonline, Ketua PWI Sumut Farianda, menyatakan, selama proses penyelidikan Kabid Humas Polda DIY selalu berkomunikasi dengan PWI Sumut. “Ini bukti keseriusan Polda DIY dalam mengusut kasus ini, ” ujar Farianda yang juga Ketua SPS Sumut.

Selanjutnya PWI Sumut berharap agar kasus ini terungkap apa motif dari penusukan itu, dan menjerat para pelaku dengan hukuman setimpal.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.