Polres Dharmasraya Maksimalkan Publikasi Terbaik

by -
Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar gelar Rapat Bidang Kehumasan di Polda Sumbar

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Upaya meningkatkan kinerja kehumasan dengan harapan tersampaikan setiap giat jajaran kepolisian kepada masyarakat, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar gelar Rapat Bidang Kehumasan di Polda Sumbar, Rabu (30/11).

Hadir dari unsur Humas Polres Kasubsi Penmas Sihumas IPDA Marbawi didampingi Bripda Irvan Rahmat selaku Bamin Humas dan Bripda Daffa Rahmanda selalu operator humas.

Raker yang dibuka secara resmi oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengusung tema “Humas Polri Yang Presisi Bangkit bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju”.

“Setelah pergantian jabatan Kabid Humas Polda Sumbar, kami menginginkan adanya perubahan bidang kehumasan berkaitan dengan profesionalisme anggota humas,” ujar Kombes Pol Dwi Sulistyawan saat membuka Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar.

Kombes Dwi menjelaskan bahwa Rakernis ini merupakan momen yang sangat penting dalam upaya meningkatkan profesi, menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas dan peran humas polri.

Selain mengenal Kasi Humas sejajaran, lanjut Kombes Dwi, kegiatan yang dilaksanakan ini sekaligus momentum berkenalan dan bersilaturahmi dengan perwakilan wartawan dari masing-masing Polres.

“Kita juga ingin kenal dengan insan media (wartawan) yang ada di Kabupaten Kota,” katanya.

Pers dan kemajuan tekhnologi dapat menggiring merubah opini cara berpikir, cara bertindak. Kekuatan media menjadi salah satu pengawasan. Dan pengelolaan media menjadi sangat penting dikepolisian dan sangat bermanfaat.

“Dengan pengelolaan media yang baik dapat membuat persepsi masyarakat menjadi berubah positif dan tentunya meningkatkan kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan citra polri,” ungkapnya

Ia menjelaskan Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar tahun ini dilakukan agar polisi mampu berkomunikasi dengan semua pihak, baik itu masyarakat, media, ataupun berbagai instansi terkait.

“Polisi harus mampu menyampaikan situasi yang ditangani di tengah masyarakat, supaya kepercayaan masyarakat tetap terjaga,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah sangat mendukung pelaksanaan Rakernis Bidang Humas Polda Sumbar karena akan menjadi bahan pembelajaran sekaligus evaluasi bagi jajaran Humas Polres Dharmasraya.

“Tentunya kita sangat mendukung kegiatan (Rakernis) ini, selain bahan evaluasi tentunya juga sebagai pembelajaran bagi tim Humas polres Dharmasraya. Karena pemateri yang hadir merupakan pemateri yang telah mengikuti bimtek dan pelatihan dari Divisi Humas Mabes Polri, ” ujar Kapolres

AKBP Nurhadiansyah menegaskan bahwa Polres Dharmasraya beserta jajaran kedepannya akan memaksimalkan kinerja humas agar masyarakat merasakan kehadiran polri ditengah masyarakat.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Sihumas, IPDA Marbawi didampingi Bripda Irvan Rahmat selaku Bamin Humas dan Bripda Daffa Rahmanda usai mengikuti Rakernis mengaku mendapatkan banyak pelajaran dalam rakernis kali ini.
” Banyak ilmu yang kita dapatkan, dan kedepannya kita akan upayakan maksimal dalam tugas kehumasan dan publikasi agar semua tugas-tugas polri bisa tersampaikan ke masyarakat, ” tutupnya.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.