Ponpes Darul Ulum Padang Magek di Kunjungi Mahasiswa UKM Malaysia

by -

Semangatnews, Pdg. Panjang – Kunjungan 16 orang rombongan Mahasiswa Fakulti Sains Kesehatan, Universiti Kebangsaan Malaysia ke Ponpes Darul Ulum, Padang Magek. Kamis, (11/7). Memberi kesan baik untuk keduabelah pihak. Saling berbagi cerita hingga terjalin persaudaraan.

Demikian antara lain disampaikan Drs. H. Syahyuti Abbas salah seorang Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Padang Magek, Tanah Datar, Sumbar, setelah pertemuan berakhir, Kamis sore, (11/7), di lokasi pindok.

Pada kesempatan itu Syahyuti Abbas didampingi Guru Kepala Pondok Tuanku Jakfar Imam Mudo dan Ketua Yayasan Darul Hafazah Mandiri yang menawungi pondok Bakhtiar Datuk Murun serta beberapa pengurus lainnya.

Menurut Syahyuti, kunjungan Mahasiswa UKM ini merupakan pertama kali ke Darul Ulum. Mereka selain bersilaturrahmi juga memberi tip ilmu kesehatan kepada santri dan masyarakat sekitar. Pihaknya merasa bangga dan senang menerima kunjungan ini.

Sementara itu mahasiswa UKM ini juga merasa bahagia disambut di Darul Ulum. “Kedatangan kami berkunjung dalam setengah hari ini, dalam rangka melancarkan studi. Kami harus punya rekan untuk berbagi ilmu. Kami merasa senang atas sambutan keluarga besar Darul Ulum,” kata Soraya salah seorang dari mahasiswa UKM itu.

Dia mengatakan jika nanti ada kesempatan, akan berkunjung kembali ke Ponpes Darul Ulum. Dalam kedatangan kemarin mereka disambut segenap pengurus, guru, dan ratusan santri serta masyarakat sekitar.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.