PORPI Sumbar Ajak Nasrul Abit Bergabung, Berolah Raga Tingkatkan Imunitas Tubuh

by -
Nasrul Abit Bergabung Dalam PORPI Sumbar, Minggu (8/11/2020)

SEMANGATNEWS, Padang – Dalam suasana hadapi wabah corona, calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, dan istri mengajak berolahraga untuk menjaga kebugaran dan imunitas tubuh, dan Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) dan Komunitas Jantung Sehat Kota Padang mengajak bergabung,  di GOR Haji Agus Salim, Minggu (8/11) pagi.

Nasrul Abit disela sela melakukan senam, ia berpesan kepada masyarakat untuk rutin berolahraga.

“Senam adalah salah satu olahraga yang dianjurkan. Namun, tetap jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

Pada kesempatan itu Nasrul Abit juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti cuci tangan pakai sabun, pakai masker, dan jaga jarak.

“Ratusan kasus positif terus bertambah setiap hari. Kota Padang masih zona merah. Karena itu, mari menjaga diri dari virus ini,” ucapnya.

Pandemi Covid-19, kata Nasrul Abit, berdampak pada banyak sektor dan kalangan. Ekonomi dan pendidikan merupakan sektor yang paling terdampak pandemi ini.

“Banyak orang tua yang minta sekolah dibuka kembali sebab anak mereka tidak serius belajar daring (online). Kami coba jelaskan bahwa di daerah zona merah sekolah belum bisa dibuka sampai ada instruksi dari pemerintah pusat. Kami minta orang tua murid bersabar,” tuturnya.

Sementar aitu, sesepuh PORPI Sumbar, Rusdi Lubis, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah mengganggu kesehatan manusia. Olahraga pernapasan merupakan salah satu cara agar terhindar dari Covid-19.

“Usia dan penyakit bawaan jadi faktor bagi orang rentan terserang virus. Maka, senam perlu dilakukan rutin agar kita tetap sehat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Rusdi Lubis mengajak Nasrul Abit untuk bergabung dengan PORPI Sumbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.