Posyandu Ujung Tombak Kesehatan Ibu dan Anak

by -

SEMANGATNEWS.COM – Posyandu menjadi ujung tombak untuk kesehatan ibu dan anak. Karena di posyandu, ibu dapat mengetahui tumbuh kembang anak, tentang gizi dan pengetahuan stunting anak.

“Dengan besarnya peran posyandu, saya harapkan para kader posyandu mengerti dan paham tentang peranan dan memiliki pengetahuan tentang posyandu,” kata Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat membuka penilaian kader posyandu berprestasi tingkat kota didampingi Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Drs. Osman Bin Nur,M.Si, Selasa (2/3), di Aula Dinas Sosial PPKB PPPA.

Bersama Ketua Pokja IV, dr. Faizah dan ahli gizi, Asmayuni, Dokter Dian juga bertindak sebagai juri dalam penilaian ini. Sebanyak enam kader posyandu, berlomba untuk menjadi terbaik di Padang Panjang dan akan mewakili kota ini guna berlomba di tingkat provinsi.

Enam peserta ini, kata Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria, SE, M.Si merupakan juara di tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirim tiga kader untuk berlomba di tingkat kota.

Kecamatan Padang Panjang Barat mengirimkan Indra Ariska dari Posyandu Anggrek Ungu, Kelurahan Pasar Usang, Nurul Hidayah (Posyandu Kamboja, Kelurahan Bukit Surungan), dan Heri Marleni (Posyandu Mawar Kuning, Kelurahan Silaing Atas).

Sedangkan Kecamatan Padang Panjang Timur, diwakili Erlinda Musfa (Posyandu Sayang Ibu, Kelurahan Koto Panjang), Nina Afnita (Posyandu Anggrek, Kelurahan Koto Katik) dan Roza Deswita (Posyandu Mawar, Kelurahan Ganting). (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.