Prediksi Italia vs Spanyol EURO 2020 (2021): Spanyol Pernah Menyapu Italia di Final EURO 2012

by -
Prediksi ITALIA VS SPANYOL

SEMANGATNEWS.COM – Timnas Italia dan Spanyol akhirnya bertemu dibabak semifinal EURO 2020 (2021).

Pertandingan ini akan berlangsung dini hari nanti (07/07/2021) pada pukul 02.00 WIB di Wemley Stadium.

Tim asuhan Roberto Mancini telah menjadi tim turnamen yang paling mengesankan, memuncaki Grup A dengan gaya sebelum mengalahkan Austria dan kemudian peringkat No 1 Belgia terakhir kali.

Spanyol telah menikmati perjalanan menuju fase semi final  EURO 2020 (2021) melawan Slovakia sebelumnya. Mereka kemudian lolos dari perpanjangan waktu melawan Kroasia sebelum melalui undian adu penalti melawan Swiss di perempat final.

Spanyol dan Italia bertemu di Stadion Wembley malam ini dalam pertandingan pertama dari empat pertandingan terakhir turnamen.

Sementara itu, Inggris sedang mempersiapkan pertandingan bertemu Denmark. Bukayo Saka, yang absen saat mengalahkan Ukraina pada hari Sabtu karena cedera, telah kembali fit dan tersedia lagi yang berarti bos Gareth Southgate sekali lagi memiliki kesehatan yang bersih untuk dikerjakan.

Head to Head

Melansir situs eufa,com, dalam kemegahan tiki-taka mutlak mereka, Spanyol menyapu Italia 4-0 di final UEFA EURO 2012, tetapi keseimbangan kekuatan telah bergeser sedikit sejak itu.

Italia menyingkirkan La Roja dengan kemenangan 2-0 di babak 16 besar 2016 dan datang ke Wembley setelah memenangkan masing-masing dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka, sementara juga tidak terkalahkan dalam 32 (W27 D5).

Kecepatan mereka yang memusingkan dan penyelesaian akhir yang mematikan terbukti terlalu banyak untuk tim Belgia yang berbakat terakhir kali.

Spanyol di bawah Luis Enrique memang penuh teka-teki. setelah babak penyisihan grup melawan Swedia dan Polandia, mereka mengalahkan Slovakia 5-0 untuk mencapai babak 16 besar, di mana mereka mencetak lima gol lagi, meskipun butuh waktu tambahan untuk menghabisi Kroasia.

Serangkaian peluang yang terlewatkan kemudian membuat sepuluh pemain Swiss membawa mereka ke adu penalti di perempat final, tetapi lawan kelas atas seperti Italia mungkin belum mengeluarkan yang terbaik dari mereka.

Saksikan video berikut yang kami lansir akun youtube Starting Eleven antara Italia vs Spanyol:

Peta Kekuatan 4 Tim Tersisa di Semi Final EURO 2020(2021)

Prediksi line-up

Italia:
Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Tidak Bergerak, Insigne

Spanyol:

Unai Simon; Azpilicueta, Eric Garcia, Laporte, Jordi Alba; Koke/Llorente, Busquets, Pedri; Ferran Torres, Morata, Olmo

 

**berbagai sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.