Presiden Jokowi Sapa Wako Padang; “Apa Kabanya Padang, Apa Ada Rendang”?

by -

Presiden Jokowi Sapa Wako Padang;
“Apa Kabanya Padang, Apa Ada Rendang”?

SEMANGATNEWS.COM – Usai menghadiri acara di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9/2022), ketika berpapasan dengan deretan tempat duduk Kepala Daerah yang hadir dalam kegiatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo sempat menyapa dan bercanda dengan Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Apa kabanyo Padang? Apa ada rendang Padang?” gurau Presiden Jokowi kepada Hendri Septa.
“Siap, Pak Presiden, enak dan enak sekali,” reflek Wako Hendri Septa menimpali candaan Presiden Jokowi. Lalu keduanya saling tertawa ringan.

Setelah itu, Presiden berlalu meninggalkan kegiatan di JCC yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, para kepala daerah se-Indonesia dan undangan lainnya.

Diketahui kehadiran Wako Hendri Septa di JCC adalah dalam rangka mendengarkan pengarahan Presiden RI mengenai pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Arahan dari Bapak Presiden hari ini tentunya sangat penting bagi kita sebagai dasar dan pertimbangan perumusan kebijakan selanjutnya di daerah, terutama mengenai pengendalian inflasi,” tutur Wako Hendri.

“Sebab masyarakat kita baru saja bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, dan sekarang harus berhadapan dengan inflasi yang membuat harga berbagai kebutuhan pokok melonjak. Semoga keadaan ini dapat segera teratasi, sehingga masyarakat kita bisa kembali memiliki daya beli,” pungkas Wako.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.