Program TMMD Menjadikan Akses Pendidikan Lebih Baik

oleh -

Program TMMD Menjadikan Akses Pendidikan Lebih Baik

Semangatnews, Kendal – Satgas TMMD menjalankan program pembangunan infrastruktur desa dan kegiatan non fisik, kodim 0715/Kendal yang di pusatkan di Koramil cepiring Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Selain program pembangunan infrastruktur desa dan non fisik, TMMD juga melakukan kegiatan pembangunan pendidikan dalam upaya meningkatkan kebudayaan kemudian meningkatkan mutu pendidikan.hal itu disampaikan oleh guru pengajar,Wahyu Satriadi Spd selama ikut dalam kegiatan TMMD.

Adanya program TMMD bertujuan untuk mendorong akselerasi pembangunan di daerah tertinggal, termasuk pembangunan pendidikan.

“Ia berharap sinergi lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lain, dapat mendukung perluasan akses layanan pendidikan di daerah.” karena saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19 dan tempat pendidikan seperti sekolah di tutup, pemerintah mengarahkan belajar dari rumah,” Jelasnya

TMMD juga menjadi salah satu solusi mewujudkan ketahanan nasional dan komitmen TNI dalam menunjukkan dirinya sebagai tentara profesional, tentara rakyat dan tentara pejuang, sesuai dengan sumpah prajurit.

“ TMMD adalah salah satu berpartisipasi aktif dalam pembangunan Indonesia dari pinggiran melalui Program Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, Indonesia Kerja dan Indonesia Sejahtera,” terang Wahyu Satriadi Spd,mengakhiri. (Pendim 0715/Kendal)