Promosikan Pariwisata Pessel, Dispora Launching Kalander Wisata

by -

Promosikan Pariwisata Pessel, Dispora Launching Kalander Wisata

Semangatnews,Pesisir Selatan-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dalam rangka mempromosikan pariwisata di Pessel, 31 kalender wisata siap digeber. Sabtu (29/2).

Launching kalander pertama, di buka dengan pertunjukan seni budaya dan pariwisata, diadakan di taman spora painan. Acara malam itu, pukul 18.00 Wib, dibuka langsung Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI juga Istri Bupati Hendrajoni.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo dalam kata sambutanya bahwa, Dispora Pessel telah menyiapkan 31 kalender wisata dan budaya. Dan, malam ini salah launching kalender wisata Dispora Pessel.

” Kita, harapkan dengan ivend ini, bisa memberikan wadah generasi muda untuk menampilkan bakat dan kreasinya,” kata Hadi Susilo.

Hadi Susilo menuturkan, kesuksesan kalender pariwisata yang ada di Kabupaten Pessel harus didukung seluruh komponen, seperti pemerhati seni budaya, masyarakat dan para pedagang kaki lima.

Mari kita jadi tuan rumah, ramah, sopan pada para pengunjung yang datang ke Kabupaten sejuta pesona.

“Kita jaga kebersihan keindahan lokasi wisata, kalau lokasi wisata kita bersih, indah. Pasti pengunjung merasa nyaman dan betah,” ucap nya.

Lisda Hendrajoni anggota DPR RI, mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kalander wisata dan budaya adalah salah satu ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pessel.

” Ya, sangat mendukung kegiatan ini, muda – mudahan masyarakat ikut mendukungnya,” Kata Istri Bupati Pessel.

Senada apa disampaikan Kepala Dispora Kabupaten Pessel, Lisda berharap hal itu ajang mengenalkan potensi budaya, pariwisata dan kuliner di Pesisir Selatan. Maka, semuanya mendukungnya.

Acara pagelaran seni budaya dan pariwisata, bekerjasama dengan San Alaida. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.