Provider Baru, Pelayanan Pembayaran Rekening PDAM Kembali Lancar

by -

Semangatnews Payakumbuh – Setelah beberapa bulan yang lalu masyarakat mengalami kesulitan dalam pembayaran tagihan rekening PDAM, sebab loket-loket yang bekerjasama dengan PDAM tidak bisa beroperasi melayani masyarakat dikarenakan PDAM Kota Payakumbuh sedang melakukan pergantian provider untuk sistem pembayaran.

Setelah berganti dari provider lama ke provider yang baru, pelayanan pembayaran rekening PDAM kembali bisa dilakukan di loket-loket yang sudah bekerja sama dengan PDAM, yang tersebar di seluruh wilayah Kota Payakumbuh agar memudahkan masyarakat untuk membayar tagihan.

“Beberapa waktu lalu memang terjadi kendala dalam proses pembayaran tagihan rekening PDAM, karena terjadi pergantian provider untuk sistem pembayaran tagihan,” kata Direktur PDAM melalui Syahrizal Kasubag Pembacaan Meter, Rabu (15/05).

Syahrizal mengatakan sejak awal April 2019 sudah ada 36 loket yang beroperasi yang tersebar di seluruh Kota Payakumbuh untuk melayani masyarakat untuk membayar tagihan rekening PDAM.

“Pembayaran di loket-loket sejak awal April kemaren sudah bisa, ada 36 loket yang sudah beroperasi saat ini,” ucapnya.

Kasubag Pembacaan Meter PDAM Kota Payakumbuh juga menjelaskan masih ada beberapa data pelanggan yang belum bisa melakukan pembayaran di loket-loket karena sekarang masih dalam proses penginputan data, dan diperkirakan akan rampung akhir Juni mendatang.

“Sekarang kita masih dalam proses penginputan dan pembersihan data yang lama, masih ada beberapa pelanggan kita yang belum bisa melakukan pembayaran di loket, diakhir Juni 2019 semua data sudah online dan keakuratan data bisa dipertanggungjawabkan, masyarakat bisa membayar di loket-loket terdekat,” jelasnya.

Direktur PDAM Kota Payakumbuh juga menginformasikan bahwa awal Juni 2019 PDAM Kota Payakumbuh dan Bank Nagari akan melauncing pembayaran tagihan rekening PDAM melalui ATM dan Aplikasi yang disediakan oleh Bank Nagari.

“Kami sudah bekerja sama dengan Bank Nagari, dan awal Juni nanti akan melauncing pembayaran PDAM melalui ATM dan Aplikasi Bank Nagari, agar masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pembayaran tagihan rekening PDAMnya, dan kami akan melauncing kerjasama yang sama dengan Bank BNI setelah itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.